Anies: 2024 Kita Hadapi Lawan dengan Sumber Daya Luar Biasa, Tapi Tak Gentar

Anies Baswedan yakin bisa memenangi Pilpres 2024 dengan kekuatan spiritual.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 07 Mei 2023, 18:45 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2023, 18:45 WIB
Pidato Anies Baswedan di Depan Pendukung dan Partai Politik Koalisi Perubahan
Para relawan Anies yang mayoritas dari mereka mengenakan seragam berwarna biru menyambut kedatangannya mulai dari luar bangunan Tennis Indoor Senayan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan menyinggung soal lawan besar yang akan dihadapinya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Lawan tersebut, menurut Anies, memiliki sumber daya yang sangat besar.

Hal ini disampaikan Anies Baswedan dalam pidato politiknya pada acara deklarasi relawan Anies Amanat Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (7/5/2023). 

“Kita berhadapan dengan sebuah kompetisi. Kompetisi gagasan, kompetisi rencana, rekam jejak. Dan dalam kompetisi ini kita akan berhadapan dengan lawan yang memiliki sumber daya yang luar biasa besar. Lawan yang memiliki kekuatan yang sangat besar, yang bisa mendominasi,” kata Anies.

Namun demikian, Capres yang diusung NasDem, Demokrat, dan PKS ini mengaku tidak takut dan tidak gentar menghadapi lawan politik yang memiliki kekuatan materi yang bergelimang. Menurutnya, dengan kekuatan spiritual maka pihaknya tetap bisa menang.

“Kita yakin niat baik, bersama orang baik, tujuan baik, InsyaAllah Allah bukakan pintu-pintu untuk keberhasilan. Kita tidak pernah gentar dengan ukuran material. Kita akan tunjukkan kekuatan spiritual yang kita miliki," kata Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan, Pemilu 2024 bukan soal kemenangan bagi parpol, melainkan untuk menentukan nasib bangsa Indonesia.

"Ini bukan tentang satu orang, ini bukan tentang satu partai, ini adalah tentang nasib masa depan bangsa kita dan anak-anak dari bangsa kita," ujar Anies Baswedan menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anies Minta Negara Tak Intervensi Pemilu

Pidato Anies Baswedan di Depan Pendukung dan Partai Politik Koalisi Perubahan
Di acara tersebut ribuan relawan kompak dan mantap untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, Anies Baswedan meminta negara netral dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Hal ini disampikan Anies Baswedan dalam pidato politiknya pada acara deklarasi 'Anies Amanat Indonesia' di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (7/5/2023).

“Kami mengajukan diri, ini gagasan kami, rekam jejak kami dan biarkan rakyat tanpa dipengagruhi negara, tanpa campur tangan negara, negara netral dan percayakan rakyat bahwa rakyat menitipkan kewenangan kepada yang punya niat baik dan track record,” kata Anies dalam pidatonya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan agar pemerintah tidak mengintervensi gelaran Pemilu 2024. Ia meminta agar rakyat dibiarkan memilih sendiri tanpa intervensi.

“Kalau negara sampai intervensi, namanya negara sedang lecehkan rakyat Indonesia. Rakyat Indonesia sudah matang, mampu menentukan kepada siapa kewenagan itu dititipkan, tidak perlu ada intervensi,” ujar Anies.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya