Prabowo Bertemu Waketum PSSI, Bahas Rencana Keberangkatan Timnas Belajar Bola ke Qatar

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Waketum PSSI, Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Mei 2023, 04:07 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2023, 04:07 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Waketum PSSI, Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Waketum PSSI, Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. (Foto: Dokumentasi Kemenhan).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Waketum PSSI, Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Keduanya membahas perkembangan sepak bola Tanah Air, khususnya rencana keberangkatan tim nasional sepak bola Indonesia untuk belajar ke Qatar.

"Ini sedang saya urus pengiriman ke Qatar, mungkin akhir bulan. Kalau bisa timnya nanti, diurus paspor dan visanya," kata Prabowo di Kantor Kemenhan, Rabu (10/5/2023).

Sementara, menurut Amali mengatakan, Prabowo adalah salah satu tokoh yang konsisten membangun sepak bola nasional. Kata dia, perhatian itu ditunjukkan dengan menggelar Prabowo Cup pertengahan tahun lalu.

"Beliau adalah orang yang sangat concern terhadap pembangunan sepak bola nasional," kata Amali.

Mantan Menpora ini berterima kasih atas perhatian Prabowo terhadap pembangunan sepak bola tanah air, termasuk memberangkatkan timnas Indonesia ke Qatar.

Amali berharap, akan muncul sosok-sosok lain yang peduli pada perkembangan sepak bola dalam negeri.

"Mudah-mudahan, semakin banyak yang peduli terhadap pembangunan sepak bola Indonesia, akan semakin baik ke depan. Saya tentu terima kasih pada pak Prabowo yang sudah memberikan perhatian terhadap persepakbolaan nasional," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ketua Umum PSSI Erick Thohir Pastikan 3 Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi perkembangan terkait proses naturalisasi pemain untuk timnas Indonesia. Erick Thohir memastikan kalau Indonesia akan merampungkan naturalisasi Ivan Jenner dan Rafael Struijk setelah sebelumnya merampungkan naturalisasi Shayne Pattynama.

Ketiga pemain naturalisasi ini pun bakal siap untuk tampil di laga internasional bersama Indonesia. Agenda terdekat yaitu mengikuti FIFA Matchday pada Juni nanti.

"Proses naturalisasi sesuai komitmen kita satu demi satu terselesaikan. Kemarin kita lakukan pada Shayne Pattynama yaitu yang posisinya bek kiri sudah. Saya ingin memastikan untuk Ivar Janner yang posisinya bisa di tengah dan Rafael yang posisinya di penyerang kiri itu juga. Alhamdulillah tadi sudah ditandatangani oleh bapak presiden jadi tinggal mengangkat sumpah dan paspor nanti," ujar Erick Thohir, Sabtu, 6 Mei 2023, di Jakarta.

Komposisi pemain naturalisasi itu akan memperkuat tim asuhan Shin Tae Yong yang akan tampil pada sejumlah kejuaraan bergengsi. Menurut Erick akan ada ajang FiFA match day, Asian Games, kualifikasi Piala Dunia 2026, dan Piala Asia yang akan menjadi ajang pembuktian timnas.

Semua pemain terbaik, kata Erick, terbuka untuk memperkuat timnas Indonesia. Ini termasuk ketiga pemain naturalisasi tersebut.

 

Reporter: Genatan Saputra/Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya