Tingkatkan Budaya Membaca, Pemprov DKI Kembali Adakan Tantangan Baca Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali mengadakan tantangan Baca Jakarta untuk triwulan II tahun 2023 pada Mei ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Mei 2023, 05:23 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2023, 05:23 WIB
Perpustakaan Nasional RI
Siswa Sekolah Dasar (SD) membaca buku di ruang baca Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jakarta, Selasa (18/2/2020). Selain megah dan memiliki koleksi lengkap, Perpusnas juga menyediakan ruangan perpustakaan untuk anak-anak, layanan untuk penyandang disabilitas dan lansia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali mengadakan tantangan Baca Jakarta untuk triwulan II tahun 2023 pada Mei ini. Adapun kegiatan ini dilalukan untuk meningkatkan kegemaran membaca di DKI Jakarta.

"Tantangan Baca Jakarta bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca dan kemampuan menulis masyarakat, menumbuhkan budaya gemar membaca dan membangun kultur literasi sejak dini, serta membangun kegiatan membaca menjadi suatu “gerakan bersama” antara pemerintah dan masyarakat," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta Firmansyah dalam rilis resminya, Kamis (18/5/2023).

Firmansyah mengatakan, tantangan Baca Jakarta kali ini dapat diikuti oleh seluruh usia masyarakat Ibu Kota.

Masyarakat yang tertarik untuk mengikuti tantangan ini dapat langsung mendaftar diri dengan mengunjungi Website Perpustakaan Jakarta di https://perpustakaan.jakarta.go.id/.

“Harapannya, semakin banyak masyarakat yang mengikuti Baca Jakarta dan dapat meningkatkan kegemaran membaca, yang tentunya akan berdampak positif bagi masyarakat dan kota Jakarta secara luas,” ujar Firmansyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapkan Apresiasi bagi Peserta

Struktur Teks Biografi
Ilustrasi Membaca Buku Credit: pexels.com/Hanna

Firmansyah menambahkan, pihaknya telah menyiapkan apresiasi yang akan diberikan bagi peserta yang konsisten mengikuti tantangan Baca Jakarta.

“Apresiasi-apresiasi tersebut akan diberikan pada setiap akhir tantangan dan diharapkan dapat menjadi dorongan bagi masyarakat untuk mengikuti tantangan Baca Jakarta. Semoga tantangan Baca Jakarta dapat semakin meningkatkan kegemaran membaca masyarakat di DKI Jakarta sebagai Kota Literatur Dunia," imbuhnya.

Sebagai informasi, pada triwulan I 2023, sebanyak 12.401 orang mengikuti tantangan Baca Jakarta yang terdiri dari anak usia sekolah hingga lansia di atas 60 tahun.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya