Dorong Perubahan Berkelanjutan, Ready for PROPER Conference 2024 Digelar Laksanakan Kebijakan KLHK

PT Olahkarsa Inovasi Indonesia menyelenggarakan Ready for PROPER Conference 2024 dorong perubahan luar biasa dalam keberlanjutan perusahaan sebagai dukungan untuk pelaksanaan kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

oleh Tim News diperbarui 26 Jul 2024, 11:43 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 19:17 WIB
PT Olahkarsa Inovasi Indonesia menyelenggarakan Ready for PROPER Conference 2024 dorong perubahan luar biasa dalam keberlanjutan perusahaan sebagai dukungan untuk pelaksanaan kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
PT Olahkarsa Inovasi Indonesia menyelenggarakan Ready for PROPER Conference 2024 dorong perubahan luar biasa dalam keberlanjutan perusahaan sebagai dukungan untuk pelaksanaan kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Olahkarsa Inovasi Indonesia menyelenggarakan Ready for PROPER Conference 2024 dengan tema 'Leading to Extraordinary Turnarounds Company in Sustainability' pada Selasa 23 Juli 2024 di Ballroom Pertamina Training & Consulting, Jakarta.

Menurut Co-Founder dan CEO Olahkarsa Unggul Ananta, acara Ready for PROPER Conference 2024 bertujuan untuk mendorong perubahan luar biasa dalam keberlanjutan perusahaan.

"Acara yang didukung oleh PT Pertamina Training & Consulting ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai industri yang menegakan perubahan berkelanjutan dalam banyak aspek, termasuk dalam kinerja pengelolaan lingkungan oleh perusahaan," ujar Unggul, melalui keterangan tertulis, Rabu (24/7/2024).

Tentunya, kata dia, hal tersebut juga sebagai dukungan untuk pelaksanaan kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan perusahaan, atau yang dikenal dengan PROPER.

"Kami sangat bangga dengan keberhasilan acara ini. Ready for PROPER Conference 2024 tidak hanya memberikan wawasan yang mendalam tentang praktik keberlanjutan, tetapi juga memperkuat komitmen kita untuk berkolaborasi dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," ucap Unggul.

Tidak hanya itu, lanjut dia, hadirnya Olahkarsa Journal juga menjadi pelengkap komitmen untuk berkontribusi pada perubahan dalam berbagai aspek. Semoga kontribusi kami tidak terhenti disini saja dan dapat semakin besar kedepannya.

"PT Olahkarsa Inovasi Indonesia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada Ready for PROPER Conference 2024 'Leading to Extraordinary Turnarounds Company in Sustainability' dan berharap dapat terus menyelenggarakan acara serupa demi perubahan luar biasa dalam keberlanjutan," kata Unggul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Agenda Rutin Tahunan

Fantastis, 10 Perusahaan Ini Beri Gaji Selangit untuk Anak Magang
Ilustrasi bekerja (pixabay.com)

Unggul mengatakan, Ready for PROPER adalah acara tahunan yang berupa rangkaian kegiatan dari PT Olahkarsa Inovasi Indonesia.

"Terdiri dari webinar series, best practice, dan conference yang bertujuan untuk mendukung upaya pelaku keberlanjutan dari berbagai industri dapat meningkatkan kinerja lingkungan mereka dan mencapai tujuan berkelanjutan," terang dia.

Acara ini menampilkan tujuh jajaran pembicara ternama dari berbagai bidang, yaitu Vice President CSR & SMEPP PT Pertamina (PERSERO) Fajriyah Usman, Vice President TJSL, Aset dan Umum Biofarma Group Tjut Vina Irviyanti, Head of Sustainability Department PT Kalbe Farma Tbk Abi Nisaka, Chairman of Indonesian Life Cycle Assessment Network (ILCAN) KimanSiregar dan CSR & GA Manager PT Solusi Bangun Indonesia Trayudi Darma.

Selain praktisi dan jajaran direksi perusahaan, terdapat juga akademisi yang ahli dibidangnnya, seperti Guru Besar Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP Universitas Indonesia Isbandi Rukminto Adi dan Akademisi Ekologi Kelautan Universitas Padjadjaran Tri Dewi Kusumaningrum Pribadi.

Kehadiran pembicara dengan latar belakang yang bervariasi menjadi ketertarikan tersendiri untuk peserta yang ingin mendapatkan berbagai sudut pandang akan keberlanjutan perusahaan.

 


Berinteraksi dengan Para Ahli

Ilustrasi Startup, Perusahaan Teknologi, Cloud, Komputasi Awan
Ilustrasi Startup, Perusahaan Teknologi, Cloud, Komputasi Awan. Kredit: Freepik

Tidak hanya itu, acara ini juga menjadi sarana untuk berinteraksi dengan para ahli dan memperoleh pengetahuan praktis tentang penerapan praktik keberlanjutan.

"Selain itu, olahkarsa juga mempersembahkan produk barunya, Olahkarsa Journal (www.journal.olahkarsa.com) yang merupakan platform komprehensif yang didedikasikan untuk memajukan keberlanjutan dan inovasi melalui publikasi Jurnal, E-Proceedings, Buku, dan White Papers," kata Unggul.

Menurut dia, dengan fokus pada keberlanjutan, Environmental, Social, and Governance (ESG), dan isu-isu relevan lainnya, platform ini memfasilitasi akses mudah terhadap informasi berharga, mempromosikan penyebaran pengetahuan, dan transparansi melalui pendekatan akses terbuka.

"Dengan menyediakan platform untuk berbagi penelitian berkualitas tinggi dan ide-ide inovatif, Olahkarsa Journal memperkuat komunitas ilmiah dan mendorong kolaborasi antara peneliti, praktisi, dan pembuat kebijakan," ucap dia.

"Berbagai publikasi yang beragam dari portal ini mendukung transisi global menuju masa depan yang lebih berkelanjutan, berkontribusi pada kemajuan pengetahuan dan praktik dalam pembangunanberkelanjutan dan inovasi," jelas Unggul.

Infografis Nasib Dunia Usaha Diterpa Corona
Infografis Nasib Dunia Usaha Diterpa Corona (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya