Top 3 News: Kata PPP soal Ganjar Pranowo Bertemu dengan Anies Baswedan saat Haji di Arab

Bakal calon presiden (capres) PDIP Ganjar Pranowo bertemu dengan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Mina, Arab Saudi. Hal tersebut ditanggapi Juru Bicara DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Muhammad AliDevira PrastiwiDelvira HutabaratFachrur Rozie diperbarui 28 Jun 2023, 08:35 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2023, 08:35 WIB
Anies Baswedan - Ganjar Pranowo (Foto: Instagram/@aniesbaswedan @ganjar_pranowo)
Bakal calon presiden (capres) PDIP Ganjar Pranowo bertemu dengan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Mina, Arab Saudi. Hal tersebut ditanggapi Juru Bicara DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek. Itulah top 3 news hari ini. (Foto: Instagram/@aniesbaswedan @ganjar_pranowo)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) PDIP Ganjar Pranowo bertemu dengan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Mina, Arab Saudi. Hal tersebut ditanggapi Juru Bicara DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek. Itulah top 3 news hari ini.

Awiek menyatakan, pertemuan kedua bacapres itu bisa saja hanya kebetulan semata. Sebab, menurut dia, bukan hanya Anies Baswedan yang mendapat undangan berhaji dari Raja Arab Saudi.

Awiek mengatakan, visa undangan dari Raja Arab adalah hal yang biasa dan bukan hal yang istimewa untuk dibanggakan. Sementara terkait pertemuan Ganjar-Anies di Arab, Awiek menilai hal itu baik untuk membuat suasana adem ayem terutama menjelang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Sementara itu, kasus dugaan hubungan terlarang inses di Purwokerto antara bapak dan anak bermula terungkap dari ditemukannya benda diduga tulang manusia oleh dua orang pekerja, Slamet (50) dan Purwanto (44) pada hari Kamis 15 Juni 2023.

Saat itu, keduanya sedang meratakan tanah bekas kolam yang baru dibeli Prasetyo Utomo (42), warga Kelurahan Tanjung RT 01 RW 02, Kecamatan Purwokerto Selatan, Banyumas, sekitar tiga bulan lalu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan forensik yang dilakukan tim dari RSUD Prof Dr Margono Soekarjo bersama Polresta Banyumas, temuan tersebut diketahui sebagai tulang atau kerangka bayi.

Polisi memeriksa lima orang saksi. Keterangan para saksi mengarah pada satu keluarga yang pernah tinggal di gubuk sederhana di bidang tanah itu. Dia adalah Linda, bukan nama sebenarnya, merupakan ibu dari bayi-bayi tersebut.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata yang mengungkap dana operasional Gubernur nonaktif Papua Lukas Enembe mencapai lebih dari Rp 1 triliun.

Menurut Alex, hal itu terjadi sejak 2019 hingga 2022. Dia mengatakan, uang tersebut paling banyak dibelanjakan makanan dan minuman.

Alex menyebut, jika dikalkulasikan dalam satu hari Lukas Enembe bisa menghabiskan uang Rp 1 miliar untuk belanja makan dan minum. Alex mengatakan KPK langsung kemudian mendalami temuan tersebut.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 27 Juni 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Bertemu Ganjar Pranowo saat Haji, PPP: Yang Diundang Raja Arab Bukan Hanya Anies Baswedan

Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo, bertemu dengan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Mina, Arab Saudi.
Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo, bertemu dengan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Mina, Arab Saudi.

Bakal calon presiden (capres) PDIP Ganjar Pranowo bertemu dengan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Mina, Arab Saudi.

Juru Bicara DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek menyatakan, pertemuan kedua bacapres itu bisa saja hanya kebetulan semata. Sebab, menurut dia, bukan hanya Anies Baswedan yang mendapat undangan berhaji dari Raja Arab Saudi.

"Ya namanya ketemu di tanah suci ya biasa saja namanya ibadah, bisa jadi dia satu tempat di guest house kerajaan, kan yang diundang visa raja itu kan bukan hanya Pak Anies, dulu saya 2019 gitu juga kan gak perlu saya sampaikan, enggak perlu divideokan," ujar Awiek di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa 27 Juni 2023.

Awiek menyebut, visa undangan dari Raja Arab adalah hal yang biasa dan bukan hal yang istimewa untuk dibanggakan.

 

Selengkapnya...


2. Enam Fakta Terungkapnya Hubungan Terlarang Inses di Purwokerto Bapak dan Anak Usai Temuan Kerangka Bayi

Penemuan tulang bayi di Banyumas, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Rudal Afgani Dirgantara)
Penemuan tulang bayi di Banyumas, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Rudal Afgani Dirgantara)

Kasus dugaan hubungan terlarang inses di Purwokerto antara bapak dan anak bermula terungkap dari ditemukannya benda diduga tulang manusia oleh dua orang pekerja, Slamet (50) dan Purwanto (44) pada hari Kamis 15 Juni 2023.

Saat itu, keduanya sedang meratakan tanah bekas kolam yang baru dibeli Prasetyo Utomo (42), warga Kelurahan Tanjung RT 01 RW 02, Kecamatan Purwokerto Selatan, Banyumas, sekitar tiga bulan lalu.

Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Purwokerto Selatan bersama Tim Inafis Polresta Banyumas dan Puskesmas Purwokerto Selatan yang datang ke lokasi pada Kamis sore 15 Juni 2023 langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengumpulkan benda-benda yang diduga tulang manusia itu untuk dibawa ke RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto.

Berdasarkan hasil pemeriksaan forensik yang dilakukan tim dari RSUD Prof Dr Margono Soekarjo bersama Polresta Banyumas, temuan tersebut diketahui sebagai tulang atau kerangka bayi.

Polisi memeriksa lima orang saksi. Keterangan para saksi mengarah pada satu keluarga yang pernah tinggal di gubuk sederhana di bidang tanah itu. Dia adalah Linda, bukan nama sebenarnya, merupakan ibu dari bayi-bayi tersebut.

 

Selengkapnya...


3. KPK: Dana Operasional Lukas Enembe Lebih Rp 1 Triliun, Sehari Rp 1 Miliar untuk Makan dan Minum

Fantastis, Uang Makan Harian Gubernur Papua Nonaktif Lukas Enembe Setara Mobil Mewah BMW Seri 3 Terbaru
Fantastis, Uang Makan Harian Gubernur Papua Nonaktif Lukas Enembe Setara Mobil Mewah BMW Seri 3 Terbaru

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengungkap dana operasional Gubernur nonaktif Papua Lukas Enembe mencapai lebih dari Rp 1 triliun. Menurut Alex, hal itu terjadi sejak 2019 hingga 2022.

"Dari tahun 2019 sampai 2022 itu yang bersangkutan itu setiap tahun, dana operasional yang bersangkutan itu Rp 1 triliun lebih," ujar Alex di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin 26 Juni 2023.

Alex mengatakan, uang tersebut paling banyak dibelanjakan makanan dan minuman. Menurut Alex, jika dikalkulasikan dalam satu hari Lukas bisa menghabiskan uang Rp 1 miliar untuk belanja makan dan minum.

"Sebagian besar dibelanjakan untuk biaya makan minum. Bayangkan kalau Rp 1 triliun itu sepertiga digunakan untuk belanja makan minum, itu satu hari Rp 1 miliar untuk belanja makan minum," tutur Alex.

 

Selengkapnya...

Infografis 3 Kriteria Jemaah Indonesia Dapat Badal Haji Gratis. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 3 Kriteria Jemaah Indonesia Dapat Badal Haji Gratis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya