Almarhumah Norbaiti Isran Noor Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Pegiat Pengembangan Ekonomi Kreatif di Festival 6

Almarhumah Norbaiti Isran Noor, Istri Gubernur Kalimantan Timur menorehkan tinta emas dengan penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Pegiat Pengembangan Ekonomi Kreatif.

oleh stella maris diperbarui 09 Jul 2023, 14:01 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2023, 14:01 WIB
Almarhumah Norbaiti Isran Noor Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Pegiat Pengembangan Ekonomi Kreatif
Siti Rahmawati, mewakili almarhumah Norbaiti Isran Noor menerima Anugerah Inspiratif Liputan6.com dalam acara Festival 6, Lintas Generasi Tanpa Batas di The Dome Senayan Park, Sabtu (8/7/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Anugerah Inspiratif Liputan6.com 2023 memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para tokoh yang mampu menginspirasi masyarakat dan berdampak pada pembangunan daerah. Meskipun telah wafat 23 Mei 2023, Almarhumah Norbaiti Isran Noor, Istri Gubernur Kalimantan Timur menorehkan tinta emas dengan penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Pegiat Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Selama menjadi Ketua Dekranasda Kalimantan Timur, almarhumah terus memperlihatkan perjuangannya untuk mengembangkan perekonomian masyarakat di provinsi yang memiliki julukan "Benua Etam" tersebut. Selain itu, semangatnya pun tidak pernah surut dalam membangkitkan semangat para pengrajin di 10 Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur.

Anak kedua dari Almarhumah Norbaiti Isran Noor, Siti Rahmawati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan apresiasi yang diberikan Liputan6.com kepada ibundanya.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan apresiasi kepada ibunda kami atas nama masyarakat Kalimantan Timur dan Dekranasda Kalimantan Timur," ucapnya saat mewakili almarhumah dalam menerima penghargaan Tokoh Inspiratif Pegiat Pengembangan Ekonomi Kreatif di The Dome Senayan Park, Sabtu (8/7/2023).

"Saya sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian ibu saya selama ini. Ibu saya selalu menyukai kunjungan ke berbagai kabupaten/kota di Kaltim dan membawa pulang kain batik," tambah Rahmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bakti Norbaiti Isran Noor Semasa Hidup

Almarhumah Norbaiti Isran Noor Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Pegiat Pengembangan Ekonomi Kreatif di Festival 6
Siti Rahmawati, mewakili almarhumah Norbaiti Isran Noor menerima Anugerah Inspiratif Liputan6.com dalam acara Festival 6, Lintas Generasi Tanpa Batas di The Dome Senayan Park, Sabtu (8/7/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Almarhumah menerima penghargaan dari Liputan6.com bukan tanpa alasan. Pasalnya, almarhumah selama baktinya untuk masyarakat telah melakukan berbagai hal yang mampu mengembangkan ekonomi kreatif di Kalimantan Timur.

Beberapa hal yang dilakukan adalah Dekranasda Award tahun 2022 yang mampu menghasilkan produk-produk baru unggulan dari pengrajin, penenun, dan pembatik di Kalimantan Timur. Selain itu, ada pula pelatihan dalam membatik, fashion design dan bidang lainnya kepada anggota Dekranasda dan masyarakat umum.

Tak hanya itu, almarhumah juga sukses menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam Rapat Paripurna DPRD Kaltim yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Kalimantan Timur di bidang Kesehatan.

"Kami sebagai keluarga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas penghargaan ini. Semoga motivasi yang telah diberikan almarhumah ibu kami kepada pelaku UMKM terus memberikan manfaat jangka panjang," ujar Rahmi.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya