Jokowi akan Lantik Menkominfo Pengganti Johnny G. Plate Hari Ini, Begini Reaksi NasDem

Kursi menteri komunikasi dan informatika (menkominfo) dikabarkan akan diserahkan kepada Budi Arie Setiadi. Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) itu akan menggantikan kader Partai NasDem, Johnny G. Plate, yang terjerat kasus korupsi.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jul 2023, 04:34 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2023, 04:34 WIB
Sidang Johnny G. Plate
Mantan Menkominfo Johnny G. Plate dalam sidang kasus korupsi proyek BTS 4G Kominfo. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Kursi menteri komunikasi dan informatika (menkominfo) dikabarkan akan diserahkan kepada Budi Arie Setiadi. Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) itu akan menggantikan kader Partai NasDem, Johnny G Plate, yang terjerat kasus korupsi proyek BTS 4G BAKTI Kominfo.

Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie meradang mendengar kabar reshuffle yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi. Politikus yang akrab disapa Gus Choi ini mengatakan, terserah bagaimana keputusan Jokowi.

"Ya NasDem udah enggak pikirin menteri-menterinya, mau diganti siapa, mau diganti jam berapa, terserah. Udah enggak mikirin itu lagi, terserah presiden Jokowi," katanya ditemui usai Apel Siaga Perubahan NasDem di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/7).

Meski kursi Partai NasDem digeser, NasDem menegaskan konsistensinya untuk mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai tahun 2024.

"Yang penting kebaikan, kesetiaan, komitmen itu ada pada kami. Kami tak mau berkhianat. Kalau dia mengkhianati ya dia yang berkhianat. Dia berbuat jahat, kita tidak akan berbuat jahat," katanya.

"Dia mau bohong, kita enggak mau berbohong. Dia mau berkhianat, kita enggak berkhianat. Dia enggak mau berkomitmen kepada kita, kita tetep berkomitmen, gitu loh. Artinya itu kan kebaikan ada pada kami. Jadi nilai itu dipegang pada NasDem," tegas Gus Choi.

NasDem merasa meski dijagain tidak akan membalasnya. Gus Choi yakin akan ada balasannya di kemudian hari.

"Jadi, kita ingin menjadi orang baik, partai yang baik. Kalau dia jahat kepada kita, dia akan memperoleh balasan dengan kejahatannya, dan kami akan memperoleh kebaikan dari kebaikan kami. Itu aja," ujar Gus Choi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi akan Lantik Menteri Baru Hari Ini Pukul 10.00 WIB di Istana

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi (Projo)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang baru, mengantikan Johnny G. Plate lantaran terjerat kasus korupsi proyek pengadaan menara BTS 4G BAKTI Kominfo.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan wartawan, Jokowi akan melakukan pelantikan menteri yang baru pada Senin (17/7).

"Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode 2019-2024 oleh Presiden Republik Indonesia hari Senin tanggal 17 Juli 2023 pukul 10.00 WIB, bertempat di Istana Negara, Jakarta," bunyi informasi yang diterima merdeka.com.

Dikabarkan, sosok pengganti Johnny G. Plate adalah Budi Arie Setiadi. Dikonfirmasi terkait kabar ini, Budi memilih untuk menunggu pengumuman dari Presiden.

"Kami menunggu pengumuman dari presiden. Karena itu hak preogratif presiden," kata Budi kepada wartawan.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Infografis Jokowi Akan Cawe-Cawe Urusan Politik demi Kepentingan Negara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jokowi Akan Cawe-Cawe Urusan Politik demi Kepentingan Negara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya