Sembilan Kapal Nelayan Terbakar di Muara Baru, Api Sempat Merembet ke Pelelangan Ikan

Sebanyak sembilan kapal nelayan di dermaga barat Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa (5/9/2023) dini hari, terbakar. Adapun, petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara berusaha memadamkan kebakaran tersebut.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 05 Sep 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2023, 07:00 WIB
Kebakaran Kapal di Muara Baru, Jakarta Utara.
Kebakaran kapal di dermaga barat Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa (5/9/2023) dini hari. (Sumber Foto: Twitter @BPBD DKI Jakarta).

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak sembilan kapal nelayan di dermaga barat Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa (5/9/2023) dini hari, terbakar. Adapun, petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara berusaha memadamkan kebakaran tersebut.

"Kami terima berita kebakaran pada Senin malam pukul 23.48 WIB, dalam waktu lima menit kami sudah meluncur kurang lebih ada 17 unit beserta pendukung," ujar perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Eko Mahendro di Jakarta, seperti dikutip Antara.

Dia menjelaskan, sampai sekarang dugaan penyebab kebakaran belum diketahui. Eko menuturkan, kapal nelayan yang terbakar pada awalnya hanya dua.

Namun, lanjut dia, kebakaran menjalar lagi ke dua kapal hingga akhirnya petugas mendatangi titik api tersebut dan berupaya memadamkan api.

"Yang terbakar ada sembilan kapal. Kemudian api juga sedikit mengenai bangunan pelelangan ikan. Tapi berhasil kami lokalisir sehingga kantor Syahbandar jauh dari perambatan api," jelas Eko.

Setelah lebih kurang dua jam penanganan, petugas akhirnya berhasil memadamkan kebakaran tersebut sekitar pukul 01.55 WIB.

Ia menambahkan, kesulitan petugas di Muara Baru adalah kapal yang terbakar berada di perairan sehingga perlu penarikan beberapa kapal untuk dijauhkan dari lokasi agar tidak terbakar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih Dilakukan Penyelidikan

Hingga berita ini dituliskan, sampai sekarang belum mendapat informasi terkait korban jiwa dalam peristiwa itu.

Penyelidikan kebakaran tersebut sendiri masih ditangani Kepolisian Sektor Kawasan Sunda Kelapa, Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya