Desa Loa Janan Ulu Kukar Kerjakan Belasan Proyek Infrastruktur di Sepanjang 2023

Sepanjang 2023, setidaknya ada 16 kegiatan pembangunan sarana dan prasarana publik yang dikerjakan oleh Pemerintah Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 08 Nov 2023, 11:39 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2023, 11:39 WIB
Desa Loa Janan Ulu Kukar Kerjakan Belasan Proyek Infrastruktur di Sepanjang 2023
Kepala Desa Loa Janan Ulu, Supariyo.

Liputan6.com, Tenggarong Sedikitnya ada 16 kegiatan pembangunan sarana dan prasarana publik yang dikerjakan oleh Pemerintah Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara sepanjang tahun 2023 ini.

Kepala Desa Loa Janan Ulu, Supariyo, mengatakan peningkatan infrastruktur di wilayah desa merupakan salah satu prioritas bagi pihaknya. Upaya ini bertujuan untuk memastikan warga merasa nyaman tinggal di wilayah desa tersebut.

Supariyo menjelaskan bahwa peningkatan infrastruktur melibatkan sejumlah aspek, seperti peningkatan kualitas jalan dan gang di beberapa Rukun Tetangga (RT), rehabilitasi jembatan, serta peningkatan irigasi dan drainase di lingkungan pemukiman warga.

Bukan hanya pembangunan infrastruktur, Pemdes juga menyalurkan bantuan sosial, seperti rehabilitasi rumah juga telah disalurkan oleh pemerintah desa, dengan total tiga unit rumah warga yang sudah direhabilitasi.

"Semua kegiatan ini didanai menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD)," kata Supariyo, Jumat (3/11/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berdampak pada Sektor Perekonomian dan Pendidikan

Supariyo menegaskan bahwa seluruh peningkatan infrastruktur ini memang dibutuhkan oleh warga desa. Sebagai contoh, pembangunan saluran drainase akan berfungsi sebagai saluran pembuangan air, termasuk limbah cair rumah tangga, sambil mengendalikan banjir.

Selain itu, rehabilitasi rumah akan membantu meningkatkan taraf hidup yang layak bagi warga, sementara peningkatan infrastruktur jalan akan meningkatkan aksesibilitas warga. Hal ini khususnya menguntungkan para pelajar yang akan lebih mudah pergi ke sekolah.

"Infrastruktur jalan memiliki manfaat dalam memperlancar perekonomian, pendidikan dan khususnya bagi anak-anak sekolah," pungkasnya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya