Harapan Camat Marang Kayu Usai Terima Manfaat Program Dedikasi Kukar Idaman

Salah satu manfaat yang diterima oleh 11 desa tersebut adalah bantuan kendaraan bermotor roda tiga untuk penanganan masalah sampah.

oleh Fachri pada 03 Des 2023, 09:50 WIB
Diperbarui 03 Des 2023, 09:47 WIB
Camat Marang Kayu.
Camat Marang Kayu, Ambo Dalle. (Istimewa)

Liputan6.com, Tenggarong Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menyalurkan berbagai bantuan dalam program prioritas Dedikasi Kukar Idaman. Kali ini, manfaat dua program yang termasuk ke dalam program prioritas Dedikasi Kukar Idaman, yakni Kukar Peduli Laingkungan dan Desa Ramah Lingkungan diterima oleh 11 desa di Kecamatan Marang Kayu.

Salah satu manfaat yang diterima oleh 11 desa tersebut adalah bantuan kendaraan bermotor roda tiga untuk penanganan masalah sampah. Camat Marang Kayu Ambo Dalle, mengungkapkan bahwa setiap Desa di Kecamatan Marang Kayu merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan motor tersebut.


"Bantuan ini dari Bupati Kukar dilimpahkan ke Kecamatan Marang Kayu, salah satunya yang kita laksanakan memberikan motor roda tiga untuk penanganan sampah di 11 Desa di Kecamatan Marang Kayu," ungkapnya.

Ambo Dalle pun berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat membuat lingkungan 11 desa di Kecamatan Marang Kayu semakin bersih.

"Dengan adanya bantuan ini dapat meminimalkan sampah dilingkungan Desa masing-masing Khususnya di Marang Kayu," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pembangunan TPA

Ambo Dalle menyebut bahwa untuk penanganan sampah di wilayahnya, pihaknya juga akan merencanakan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Marang Kayu.

"Untuk pembangunan TPA di Marang Kayu rencana lokasinya akan dibebaskan di sekitar jalan portal di Desa Semangkok," sebutnya.

"Saat ini kewenangan masih di DLHK Kukar, rencananya dengan adanya TPA nanti dan bantuan motor ini serta adanya bank sampah aktif maka permasalahan sampah bisa di tanggulangi," jelas Ambo Dalle.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya