Apresiasi untuk Jajaran OPD, Bupati Kukar Serahkan Penghargaan Digital Idaman Award 2023

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah menyerahkan penghargaan Digital Idaman Award 2023.

oleh Fachri pada 03 Des 2023, 11:20 WIB
Diperbarui 03 Des 2023, 11:08 WIB
Pemkab Kukar.
Bupati Kukar, Edi Damansyah memberikan penghargaan Digital Idaman Award 2023. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Tenggarong Dalam rangka memberikan apresiasi kepada berbagai kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menjalankan program Disapa, Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah menyerahkan penghargaan Digital Idaman Award 2023.

"Harapan saya apa yang sudah dikerjakan ini bisa konsisten, dilaksanakan dengan baik, dievaluasi. Karena digital itu sangat cepat perubahannya, saya bangga dan terima kasih bahwa SDM informasi dan komunikasi di Kukar cukup tersedia dan tidak kalah bersaing,” ujar Edi.

Ia mengungkapkan bahwa setelah diorganisir dengan program Digitalisasi Pelayanan Publik (Disapa), Kukar mendapat apresiasi secara nasional.

"Untuk itu harus dipertahankan dan harus dijaga dengan konsisten, bahwa penyelenggaraan pemerintahan tidak bisa dilakukan dengan model tradisional," ungkap Edi.

"Saya terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga tahun depan kita laksanakan lagi dan sebagai bagian evaluasi beberapa OPD yang tidak dapat penilaian terbaik. Dan nantinya kepala OPD melakukan evaluasi di internal dan ajang seperti ini sebagai motivasi," jelas Edi. 



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bagian Evaluasi

Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haruyanto mengatakan bahwa Digital Idaman Award 2023 adalah sebagai bagian untuk mengevaluasi. Dirinya menyebut, Diskominfo Kukar berkolaborasi dengan akademisi, praktisi, dan unsur pemerintah untuk menjadi juri.

"Selain itu, untuk menilai seberapa jauh upaya yang sudah dilakukan oleh Diskominfo yang memiliki peran sebagai pembina serta bagaimana tanggung jawab sudah dijalankan. Karena tugas yang harus dijalankan adalah optimalisasi website, SP4N LAPOR, media sosial," katanya.

"Dan KIM sarana kita memberikan apresiasi dan apresiasi juga kita sesuaikan dengan kebutuhan, seperti Laptop, PC Komputer, dan Kamera. Kita harapkan ini sebagai sumber motivasi kepada KIM dan OPD yang lain, kita juga berharap terus konsisten dalam menggerakkan komunitas dari KIM," jelas Dafip.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya