Sambut Ramadan, Cak Imin: Momentum Kita Menjadi Manusia yang Penuh Keikhlasan dan Ketulusan

Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar mengajak seluruh umat Islam untuk betul-betul menjadikan Ramadan sebagai bentuk pengabdian pada sesama manusia.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 10 Mar 2024, 09:30 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2024, 09:30 WIB
Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di arena debat cawapres perdana di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023). (Foto: Tangkapan layar dari Youtube KPU).

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa hari ke depan, umat Islam di seluruh dunia akan menjalani ibadah puasa Ramadan. Bulan suci Ramadan menjadi momentum untuk instrospeksi diri dalam rangka meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. 

Menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah/2024, Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar mengajak seluruh umat Islam untuk betul-betul menjadikan Ramadan sebagai bentuk pengabdian pada sesama manusia. 

"Selamat menjalankan Ibadah bulan suci Ramadan. Semoga Ramadan 1445 Hijriah ini menjadi momentum kita untuk menjadi manusia-manusia yang penuh ketulusan, keikhlasan dan pengabdian bagi sesama umat manusia, bangsa dan negara," kata Cak Imin, sapaan akrabnya, seperti dikutip Minggu (10/3/2024).

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengajak seluruh umat muslim memuliakan bulan Ramadan dan mengisi dengan kesungguhan ibadah dan pengabdian. 

"Mari kita isi bulan Ramadan dengan penuh kesungguhan ibadah dan pengabdian kepada Allah SWT," ucap pria yang juga calon wakil presiden nomor urut 1 ini.


Kontestan Pilpres 2024

pengundian nomor urut capres-cawapres Pemilu 2024
Pasangan capres-cawapres Pemilu 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md (kiri ke kanan) berpose usai pengundian nomor urut di halaman gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (14/11/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Diketahui, pada perhelatan pesta demokrasi Pemilu Presiden atau Pilpres 2024, Cak Imin berpasangan dengan Calon Presiden Anies Baswedan. Keduanya berkontestasi dengan Prabowo-Gibran di nomor urut 2 dan Ganjar-Mahfud di nomor urut 3.

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, bersama Anies Baswedan, Cak Imin berada di urutan kedua. Sedangkan Prabowo-Gibran di urutan pertama dan Ganjar-Mahfud di urutan ketiga.

Meski demikian, Komisi Pemilihan Umum belum mengumumkan hasil resmi dari Pilpres 2024. Hal itu baru akan dilakukan pada 20 Maret 2024.

infografis journal
infografis Kebiasaan Saat Puasa Ramadan di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya