Budi Waseso Remi Lantik dan Kukuhkan Dewan Kerja Nasional Masa Bakti 2023-2028

Dalam pengukuhan tersebut, Budi Waseso memandu pengucapan Janji Pramuka Tri Satya dan Ikrar Pengukuhan.

oleh stella maris diperbarui 06 Apr 2024, 18:12 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2024, 17:58 WIB
Pramuka
Budi Waseso Remi Lantik dan Kukuhkan Dewan Kerja Nasional Masa Bakti 2023-2028/Pramuka.id.

Liputan6.com, Jakarta Para pengurus Dewan Kerja Nasional Masa Bakti Tahun 2023-2028 resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn.) Budi Waseso. Pengukuhan itu berlangsung di Gedung Kwartir Nasional, pada Jumat (5/4) siang.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus Dewan Kerja Nasional dilaksanakan tepat setelah Budi Waseso bersama pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Masa Bakti Tahun 2023-2028 dikukuhkan dan dilantik oleh Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka (Mabinas), Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pramuka
Budi Waseso Remi Lantik dan Kukuhkan Dewan Kerja Nasional Masa Bakti 2023-2028/Pramuka.id.

Dewan Kerja Nasional dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor: 001 Tahun 2024 tentang Pengurus Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Nasional Masa Bakti Tahun 2023-2028. Dalam pengukuhan tersebut, Budi Waseso memandu pengucapan Janji Pramuka Tri Satya dan Ikrar Pengukuhan.

"Demi kehormatanku, aku berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, menolong sesama hidup, ikut serta membangun masyarakat, serta menepati Dasa Darma Pramuka," ujar Budi Waseso yang kemudian diikuti pengurus Dewan Kerja Nasional.

 

Pramuka
Budi Waseso Remi Lantik dan Kukuhkan Dewan Kerja Nasional Masa Bakti 2023-2028/Pramuka.id.

Budi Waseso, dalam sambutannya juga berpesan kepada pengurus Dewan Kerja Nasional untuk terus jadikan Gerakan Pramuka sebagai organisasi yang tanpa henti berperan dalam pendidikan karakter dan memberi manfaat luas.

"Marilah kita jadikan Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan nonformal yang mampu mendidik generasi muda menjadi manusia-manusia Pancasilais yang nantinya akan membawa manfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara serta membantu terwujudnya perdamaian dunia,"kata Budi Waseso.

Selanjutnya Kak Budi Waseso mengingatkan agar seluruh insan Gerakan Pramuka senantiasa mengutamakan pengabdian.

 

Pramuka
Budi Waseso Remi Lantik dan Kukuhkan Dewan Kerja Nasional Masa Bakti 2023-2028/Pramuka.id.

"Kiranya seluruh jajaran Gerakan Pramuka Indonesia terus berbakti tanpa henti dan mengabdi tanpa batas dengan melaksanakan berbagai kegiatan bakti dan pengabdian masyarakat," katanya. 

Usai pengukuhan, Ketua Dewan Kerja Nasional Raihan Sujaya juga menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan menyatakan komitmen Dewan Kerja Nasional terhadap pendidikan karakter generasi muda.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya