Prabowo Bersyukur Sengketa Pilpres 2024 Selesai: Sekarang Persiapan untuk Masa Depan

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto akhirnya buka suara usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

oleh Tim News diperbarui 22 Apr 2024, 23:15 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2024, 23:15 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. (Merdeka.com/Bachtiarudin Alam)

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto akhirnya buka suara usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Ya kita bersyukur ya, kita bersyukur sudah. Kita bersyukur proses di MK sudah selesai,” kata Prabowo saat ditemui di kediamannya, Senin (22/4/2024).

Prabowo menyampaikan saat ini dirinya akan fokus memulai persiapan pemerintahan yang baru. Setelah nanti resmi ditetapkan dan dilantik sebagai Presiden bersama Gibran Rakabuming Raka selaku wakil presiden sah.

“Dan kita sekarang tentunya lakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi masa depan. Saya kira itu dari saya,” kata dia.

Ketua Umum Partai Gerindra itu, masih enggan berbicara banyak soal hasil sengketa Pilpres di MK dan rencana kedepan. Dia memilih untuk menunggu momen penetapan oleh KPU yang akan digelar Rabu 24 April 2024 lusa.

“Kalau gak salah hari rabu kita akan ke kpu, saya kira itu saja, terima kasih untuk semua masyarakat, terimakasih untuk dukungannya. Terima kasih kepada MK yang sudah menjalankan tugas yang berat,” tuturnya.

“Saya kira itu saja, makasih untuk semua unsur semua pihak yang sudah bekerja keras, saya kira itu terima kasih,” tambah dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prabowo Hanya Tersenyum

Prabowo Subianto
Ketum Partai Gerindra sekaligus Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto hanya tersenyum kepada awak media saat hendak diminta tanggapan terkait putusan MK soal gugatan Pilpres 2024. (Merdeka.com)

Sebelumnya, Prabowo Subianto muncul ke publik usai sidang putusan perkara sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (22/4/2024).

Berdasarkan pantauan merdeka.com, nampak senyum semringah tersungging dari bibir Prabowo ketika tiba di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, sekira pukul 18.30 WIB.

Ketika awak media mencoba wawancara Prabowo dari balik pagar, Ketum Partai Gerindra ini hanya merespons dengan senyum dan gestur memohon maaf tidak bisa meladeni pertanyaan wartawan. Diketahui Prabowo hari ini baru saja selesai berdinas sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Sementara kondisi di rumah Prabowo, hanya nampak sejumlah relawan yang mulai berdatangan. Sedangkan tokoh dan para elite politik pendukung pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 sejauh ini belum terlihat datang ke rumah tersebut.

 


MK Tolak Gugatan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Adapun perlu diketahui, MK telah memutuskan untuk menolak seluruh gugatan yang diajukan pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Maka dari itu secara proses tahapan Pilpres 2024, telah menempatkan Paslon 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang. Untuk setelah akan menjalani proses pelantikan sebagai Presiden dan Wakil Presiden sah Indonesia.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Infografis Survei Indikator Politik - Liputan6 SCTV Elektabilitas Anies, Prabowo, Ganjar
Infografis Survei Indikator Politik - Liputan6 SCTV Elektabilitas Anies, Prabowo, Ganjar (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya