LAZ Al Aqsha Delatinos Tingkatkan Kemandirian Ekonomi Peserta MBA

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemandirian ekonomi para peserta serta mampu mengentaskan problem kemiskinan khususnya di Kota Tangerang Selatan.

oleh Tim News diperbarui 04 Jun 2024, 14:46 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 13:15 WIB
LAZ
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Aqsha Delatinos saat memberikan pelatihan kepada para anggota MBA di Home Industry Sanrah Food. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Aqsha Delatinos memberikan bantuan berupa modal Kerja, Modal Alat Produksi dan Pembinaan secara rutin kepada anggota Madrasah Bisnis Al Aqsha (MBA) sejak 2019 hingga saat ini.

Salah satu pola pembinaannya adalah menggelar pelatihan pembuatan sambal kemasan secara komersil yang merupakan salah satu strategi untuk scaling up kewirausahaan para peserta. Sebanyak 28 orang anggota MBA mengikuti pelatihan di Home Industry Sanrah Food.

Direktur LAZ Al Aqsha Delatinos Abdul Haris mengatakan, dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemandirian ekonomi para peserta serta mampu mengentaskan problem kemiskinan khususnya di Kota Tangerang Selatan.

"Program ini diharapkan dapat mencetak para entrepreneur baru yang akhir bisa bertransformasi menjadi pengusaha skala menengah keatas. Dengan demikian, perwujudan cita-cita bahwa mustahik (penerima bantuan) menjadi muzakki (pemberi bantuan), bukanlah hal yang mustahil,"ujarnya kepada wartawan Selasa (4/6/2024).

Abdul menambahkan, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Aqsha Delatinos adalah lembaga Amil Zakat Tingkat Kota dan Kabupaten Tangerang. Bahkan LAZ ini merupakan lembaga terpercaya dalam mengelola dana zakat, infaq dan sedekah serta dana sosial kegamaan lainnya secara profesional, akuntabel dan amanah.

"Program yang dimiliki terdiri dari 4 cluster program pendistribusian dan pemberdayaan yang dimiliki terdiri dari 4 Klaster Program yaitu Program Sosial dengan Relawan Untuk Negeri (RUN), program Pendidikan dengan Aqsha Scholarship (AQS), program sosial dan kesehatan dengan Rumah Zakat Bermanfaat (MAHZAB) dan program ekonomi,"paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manfaatnya Dirasakan Warga

Salah satu anggota MBA yang mengikuti kegiatan tersebut Emen yang juga penjual nasi bakar dan liwet mengaku, dengan pelatihan yang diikuti sangat bermanfaat dan penting bagi dirinya. Karena, setelah pelatihan bisa dikembangkan kembali.

"Terima kasih kepada LAZ Al Aqsha Delatinos atas kesempatan dalam mengikuti pembinaan yang sangat dibutuhkan oleh para anggota MBA. Insyallah, apa yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi saya dan bagi para anggota MBA,"tutupnya.

Infografis Zakat PNS Muslim
Infografis Zakat PNS Muslim
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya