SOKSI Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Jabat Ketum Golkar 2024-2029

Soksi diketahui merupakan salah satu organisasi pendiri Partai Golkar.

oleh Tim News diperbarui 17 Jul 2024, 03:18 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 03:18 WIB
Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) resmi mendukung Airlangga Hartarto untuk menjabat kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada periode yang akan datang (Nur Habibie/Merdeka.com)
Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) resmi mendukung Airlangga Hartarto untuk menjabat kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada periode yang akan datang (Nur Habibie/Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) resmi mendukung Airlangga Hartarto untuk menjabat kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada periode yang akan datang. Soksi diketahui merupakan salah satu organisasi pendiri Partai Golkar.

Ketua Umum Depinas SOKSI, Ahmadi Noor Supit mengatakan, dukungan ini diberikan karena melihat sosok Airlangga yang dianggap telah berhasil memimpin Partai berlambang pohon beringin.

Selain itu, banyak kemajuan yang dirasakan dan makin nyata peran Partai Golkar di masyarakat. Airlangga juga dinilai mampu meningkatkan perolehan suara Partai Golkar dalam Pemilu Legislatif atau Pileg.

“Fakta yang diterima di negara ini bahwa ternyta bapak Airlangga Hartarto bisa menyelamatkan, membuktikan kepada seluruh bangsa san negara ini bahwa Golkar adalah partai yang pantas dan pasti kedepan akan menjadi partai terbsear dalam perpolitikan nasional, dan itu adalah suatu hal yang luar biasa,” kata Supit dalam sambutannya pada acara deklarasi dukungan di JS Luwansa, Jakarta, Selasa (16/7).

Atas pertimbangan itu, Supit mengungkapkan, alasan Depinans SOKSI bersama para jajaran Dewan Pembina dan Kehormatan telah memutuskan untuk mendukung Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029.

“Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto yang saya hormati, SOKSI pada hari ini meyakini, kami yakin bahwa kita akan bersama sama berjuang di Partai Golkar di bawah kepemimpinan bapak Airlangga Hartarto,” ungkapnya.

Supit juga mengingatkan kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan merawat Partai Golkar dan SOKSI. Ia pun berharap agar Partai Golkar dan SOKSI bisa menjadi teladan dan terus berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Depinas SOKSI Mukhamad Misbakhun yang hadir pada acara tersebut membacakan surat keputusan dukungan SOKSI kepada Airlangga.

"Depinas SOKSI menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, menetapkan, keputusan Depinas SOKSI tentang deklarasi SOKSI untuk bapak Dr. Ir. H. Airlangga Hartarto, MBA., MMT., IPU sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar Periode 2024-2029," ujar Misbakhun.

"Pertama, mengesahkan deklarasi SOKSI untuk bapak Dr. Ir. H. Airlangga Hartarto, MBA., MMT., IPU sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar Periode 2024-2029. Kedua, menginstruksikan kepada seluruh jajaran Dewan Pimpinan Nasional SOKSI, Dewan Pimpinan Daerah SOKSI Provinsi, dan Dewan Pimpinan Cabang SOKSI Kabupaten Kota untuk melaksanakan keputusan ini dengan melaksanakan konsolidasi total," sambungnya.

Dukungan SOKSI kemudian diterima dengan baik oleh Airlangga. Tidak hanya menerima dukungan, Airlangga juga turut mendapat ‘Gunungan Wayang’ sebagai simbol menitipkan ajaran Prof Suhardiman dan tetap melestarikan perjuangan SOKSI di Partai Golkar.

Acara ini juga diisi dengan mengenang pemikiran-pemikiran atau Reminiscing The Legacy of Prof Suhardiman bertajuk “Profesor Suhardiman Adalah Guru Kita” yang dibacakan oleh empat narator, diantaranya Ketua Dewan Pertimbangan Depinas SOKSI Thomas Suyatno, Pelaksana Harian Ketua Umum Depinas SOKSI Freddy Latumahina, Sekretaris Jenderal Depinas SOKSI Mukhamad Misbakhun, dan Cucu dari Prof Suhardiman yakni Genesia Suhardiman.

Aacara ini juga turut dihadiri Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Golkar Dito Ganinduto, Bendahara Umum Depinas SOKSI Robert J. Kardinal, Ketua Dewan Kehormatan Depinas SOKSI Oetojo Oesman beserta jajaran, dan jajaran Dewan Pembina Depinas SOKSI.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya