Viral, Pandji Pragiwaksono Kena Roasting soal Dinasti Politik di Dunia Standup

Mega mengungkap bahwa Pandji yang kerap mengkritik soal dinasti politik di pemerintahan, juga membuat dinasti di dunia standup comedy Indonesia.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 25 Jul 2024, 13:25 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 13:00 WIB
Total Politik
Pandji Pragiwaksono jadi bintang tamu di podcast Total Politik. (dok. tangkapan layar YouTube Total Politik)

Liputan6.com, Jakarta - Komika sekaligus founder Standup Indo Pandji Pragiwaksono kena “Roasting” dari komika lainnya terkait kritik persoalan dinasti politik. Komika tersebut mengungkap bahwa Pandji yang kerap mengkritik soal dinasti politik di pemerintah, ternyata juga membuat dinasti di dunia standup comedy Indonesia.

Roastingan ini dilontarkan komika Mega Salsabillah pada acara Total Politik yang potongan videonya diunggah dan dapat disaksikan pada akun Total Politik di sosial media Instagram yang diupload pada Selasa 25 Juli 2024.

Mega yang tampil open mic pada acara tersebut awalnya mengatakan bahwa dinasti bukan hanya terjadi di politik, tetapi juga di dunia standup comedy dan pelaku dari praktik itu adalah Pandji sendiri.

Mega merasakan perlakuan Pandji itu tercermin dari line up atau daftar penampil di acara Standup Fest Indonesia, dimana istri Pandji, Gamila Mustika Burhan, termasuk dari salah satunya meski kiprahnya di dunia standup comedy masih minim.

“Lu tahu pelakunya siapa? Pandji Pragiwaksono. Gua komika kabupaten, Bang. Gua tiap hari open mic keliling-keliling ikut lomba. Bahkan gua perempuan pertama yang punya standup tour di Indonesia,” ungkap Mega, dikutip Rabu, 24 Juli 2024, seperti yang terdapat dalam bagian video di akun Total Politik pada platform IG.

“Gua berharap setelah perjuangan itu, gua bisa ada dititik jadi line up Standup Fest. Lu tahu? Yang jadi line up istrinya Pandji. Mana ngebom lagi,” lanjutnya.

Mega mengungkap bahwa istri Pandji sendiri tak pernah open mic ataupun ikut lomba standup comedy.

“Dia jadi line up Standup Fest cuma karena dia istri founder. Ya Allah dengan lantangnya Bang Pandji bilang gak setuju dinasti. Man, cut that stupid sh*t,” ungkap Mega diikuti tepuk tangan penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kecewa

Mega kemudian mengatakan dirinya kecewa dengan sikap Pandji yang gencar mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dinasti politik, tetapi membiarkan praktik itu untuk istrinya.

”Dan terakhir dia (Pandji) bilang kalau dinasti terjadi lu pikirin nggak nasib orang-orang di Kabupaten Bogor, di Tangerang, mereka emang gak kehilangan apapun tapi mereka enggak dapet apa yang seharusnya mereka dapet,” tandaa Mega.

“Lu pikirin nggak komik-komik yang ada di Kabupaten Bogor, di Tangerang. Kita emang enggak dapet apapun. Kita enggak dapet panggung yang seharusnya kita dapat,” sambungnya.

Meski demikian Mega meminta maaf pada Pandji karena menyuarakan keresahan ini. Mega mengatakan bahwa ini telah menjadi keresahan bagi para komika, khususnya yang tidak mendapatkan kesempatan tampil di Standup Fest.

“Maaf Bang Pandji. Gua harus ngomong kayak gini karena gua ngerasa ini keresahan semua,” tutup Mega.


Respons Pandji

Sementara Pandji Pragiwaksono menanggapi santai potongan video roasting Komika Mega Salsabillah, yang dibagikan Total Politik.

“… nitip sendal,” tulis @pandji.pragiwaksono.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya