Kala Prabowo Terima Tantangan Presiden FIFA, Begini Potretnya Saat Mencetak Gol

Didampingi Presiden FIFA Gianni Infantino, Prabowo melihat-lihat ke beberapa ruangan di kantor tersebut. Gianni juga memperlihatkan trofi Piala Dunia pertama yang digelar pada 1930.

oleh Muhammad AliTim News diperbarui 28 Jul 2024, 18:28 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 18:28 WIB
Prabowo
Didampingi Presiden FIFA Gianni Infantino, Prabowo melihat-lihat ke beberapa ruangan di kantor tersebut. Gianni juga memperlihatkan trofi Piala Dunia pertama yang digelar pada 1930. (Tim News).

Liputan6.com, Jakarta - Momen menarik tersaji saat Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang juga presiden terpilih, berkunjung ke kantor FIFA di Prancis pada Sabtu (27/7/2024).

Didampingi Presiden FIFA Gianni Infantino, Prabowo melihat-lihat ke beberapa ruangan di kantor tersebut. Gianni juga memperlihatkan trofi Piala Dunia pertama yang digelar pada 1930.

Usai berkeliling, Prabowo kemudian mendapatkan ‘tantangan’ dari Gianni untuk memasukkan bola ke gawang yang disebutnya ‘Olympics Challenge’.

Prabowo yang kemudian menerima ‘tantangan’ tersebut langsung menendang bola. Meski sempat membentur tiang gawang, sepakan kedua Prabowo berhasil memasuki gawang dan langsung mendapatkan tepuk tangan dari pejabat FIFA dan pejabat Indonesia yang mendampingi Prabowo.

Dalam kunjungan itu, nampak hadir Ketua Umum PSSI yang sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir; dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Sebelumnya, Prabowo telah bertemu Presiden Emmanuel Macron di Istana Elysee, Paris. Dalam pertemuan itu, Prabowo dan Macron sepakat menekankan penguatan hubungan bilateral dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, dan pertahanan.

Kedua belah pihak sepakat untuk terus melanjutkan dialog dan kerja sama dalam rangka mewujudkan visi bersama yang lebih maju dan sejahtera.

Beri Semangat Kontingen Indonesia

Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto, menghadiri acara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang digelar di Sungai Seine, Paris sekitar pukul 19.30 waktu setempat, atau Sabtu (27/7/2024) pukul 00.30 WIB. Kedatangan Prabowo untuk memberikan semangat kepada kontingen Indonesia.

Pembukaan acara Olimpiade Paris 2024 diawali parade dari masing-masing kontingen negara yang akan berlaga, termasuk Indonesia. Prabowo yang duduk di tepi Sungai Seine, nampak berdiri saat kontingen Indonesia melintas.

Kendati Paris diguyur hujan cukup deras, Prabowo yang mengenakan jas hujan transparan melambaikan tangan ke arah para atlet dan kontingen. Dia juga memberikan semangat kepada para kontingen.

“Indonesia!” ujar pemandu acara memperkenalkan kontingen Indonesia.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prabowo Berikan Salam

Prabowo juga memberikan salam dengan kedua tangannya kepada mereka yang berada di sekitar tempat duduknya.

Sebanyak 14 atlet dari kontingen RI ikut serta dalam defile parade tersebut, termasuk Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie; atlet judo Maryam March Maharani sebagai pembawa bendera Merah Putih; pebalap sepeda Bernard Bernjamin van Aert; serta dua atlet renang Azzahra Permatahani dan Joe Aditya.

Penampilan kontingen Indonesia nampak sporty dan elegan. Mereka mengenakan baju rancangan Didit Hediprasetyo yang tidak lain adalah putra tunggal Prabowo, yang terinspirasi dari kisah Raden Saleh. Seragam tersebut bernuansa merah putih dilengkapi dengan blangkon Jawa.

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 merupakan yang pertama kali yang diadakan di luar stadion utama. Para atlet yang mengikuti ajang tersebut, berparade di sepanjang Sungai Seine dengan menggunakan armada 85 kapal.

Parade melintasi sungai melewati berbagai landmark kota Prancis yang indah seperti Menara Eiffel dan Gereja Notre Dame.

Para peserta olimpiade mulai berlaga dari tanggal 26 Juli 2024 hingga 11 Agustus 2024.   

Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya