Bentrok Sesama Polisi di Maluku, Tim dari Mabes Polri Diturunkan Bereskan Masalah

Aries belum bisa memastikan secara pasti apakah benar pemicu bentrokan kemarin malam akibat dari kegiatan razia kendaraan bermotor oleh anggota Polantas Polres Tual

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 29 Jul 2024, 12:32 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 12:32 WIB
Ilustrasi polisi (Liputan6.com)
Ilustrasi polisi (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Polda Maluku masih melakukan penyelidikan terkait bentrokan antara anggota Brimob dengan Anggota Satkantas Polres Kota Tual di Maluku, Minggu (28/7) malam. 

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Aries Aminullah mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami penyebab yang diduga akibat kesalahpahaman anggota di lapangan.

"Jadi sementara itu kesalahpahaman, untuk sementara tim dari Polda dari sat Brimob sudah turun ke sana untuk mengklarifikasi dan mendalami permasalahan ini, masalahnya kenapa dan motifnya apa,” kata Aries saat dikonfirmasi, Senin (29/7/2024).

Sementara, Aries belum bisa memastikan secara pasti apakah benar pemicu bentrokan kemarin malam akibat dari kegiatan razia kendaraan bermotor oleh anggota Polantas Polres Tual pada Jumat, 27 Juli 2024 lalu.

"Kita belum tau. Iya, masih simpang siur, makanya kita tim dari Dan Sat Brimob sudah ke sana untuk mendalami, sama tim juga mendalami apa yang terjadi. Apakah itu anggota sama anggota atau sama masyarakat, kita belum tau,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mabes Polri Dilibatkan

Ilustrasi Polisi Polri. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)
Gedung Mabes Polri. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Sebab itu, Aries menyebut guna penyelidikan secara komprehensif Tim Mabes Polri dari Jakarta pun ikut turun langsung. Bersamaan dengan Tim dari Polda Maluku untuk penyelidikan secara bersama-sama.

"Kan tim juga bukan sendiri, tim turun dari Jakarta juga. Nah nanti hasilnya bagaimana kita sampaikan. Jadi tim ke TKP untuk mendalami, hasilnya nanti kita sampaikan,” tuturnya.

Sebelumnya, Bentrok antara anggota Brimob dengan Polisi terjadi di Kota Tual, Maluku, Minggu, 28 Juli 2024 malam. Peristiwa tersebut diketahui berlangsung di jalanan saat kondisi ruas jalan tengah sepi.

Bahkan saat terjun ke lokasi bentrok, para anggota kedapatan masih dalam balutan seragam dinas. Akibatnya, sejumlah warga yang bermukim di sekitar lokasi panik. Beberapa di antaranya nampak berlindung di balik tembok. 

 

Reporter: Bachtiarusin Alam 

Sumber: Merdeka.com

Infografis polisi karawang ditangkap karena pasok narkoba ke klub malam, salah satu momentum bersih-bersih polri?(Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis polisi karawang ditangkap karena pasok narkoba ke klub malam, salah satu momentum bersih-bersih polri?(Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya