Kemhan-Kementan Sosialiasi Cetak Sawah Satu Juta Hektar di Merauke

Mayjen Rizal mengungkapkan, Kabupaten Merauke memiliki dataran yang luas, rendah dan datar serta memiliki tanah yang subur.

oleh Tim News diperbarui 15 Agu 2024, 12:47 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2024, 10:44 WIB
Dansatgas BKO Ketahanan Pangan Kementan RI Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani (Istimewa)
Dansatgas BKO Ketahanan Pangan Kementan RI Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pertahanan dan Kementerian Pertanian Republik Indonesia menggelar sosialiasi kepada masyarakat Kampung Uli-Uli Distrik Ilwayab terkait program pemerintah dalam pembangunan lahan pangan (Food Estate), akses jalan dan dermaga di Distrik Ilwayab, Merauke, Papua Selatan, Rabu (14/8).

Dansatgas BKO Ketahanan Pangan Kementan RI, Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, didampingi Sekjen PSP Kementan RI Hermanto, kepada kurang lebih 30 orang masyarakat menjelaskan ke depan pemerintah akan melakukan cetak sawah satu juta hektar di Merauke.

Mayjen Rizal mengungkapkan, Kabupaten Merauke memiliki dataran yang luas, rendah dan datar serta memiliki tanah yang subur.

“Maka dari itu Kabupaten Merauke khususnya Distrik Ilwayab akan kita bangun lahan persawahan khususnya lahan padi,” ungkap Rizal seperti dilansir Antara.

Mayjen Rizal menambahkan, kenapa harus ada pembangunan jalan dan dermaga, karena itu merupakan akses untuk alat berat masuk.

“Pembangunan jalan bukan hanya untuk akses masuk alat berat, tapi untuk masyarakat agar mempermudah untuk berpergian menuju Kampung atau Distrik sebelah,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bermanfaat

Jenderal Bintang dua itu menggambarkan, luas lahan pertanian yang akan dibangun sebesar 1 juta hektar sampai pada Distrik Ngguti.

“Jadi untuk pembangunan jalan juga akan sampai pada Distrik Ngguti. Tentu ini akan bermanfaat untuk masyarakat, jalan ke depan akan lebih bagus. Empat distrik akan terhubung dengan jalan yang bagus,” jelas Rizal kepada masyarakat.

Rizal mengharapkan, hadirnya proyek nasional ini mendapat dukungan dari masyarakat dan adat sehingga pekerjaannya berjalan lancar sehingga hasilnya dapat dinikmati secepatnya dan tentu memberi kemakmuran untuk masyarakat Merauke dan kampung Uli-Uli pada khususnya.

Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara
Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya