Rapimnas Golkar, Agus Gumiwang: Terima Kasih Pak Airlangga, Pimpin Partai Selama 7 Tahun

Agus Gumiwang mengatakan, Golkar akan terus mengawal pemerintah Jokowi-Ma'ruf serta mengawal transisi ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

oleh Tim News diperbarui 20 Agu 2024, 10:50 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2024, 10:47 WIB
Plt Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kertasasmita membuka Rapimnas Partai Golkar, di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024)
Plt Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kertasasmita membuka Rapimnas Partai Golkar, di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024). (Merdeka.com/ Alma Fikhasari)

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kertasasmita membuka rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar, di JCC, Senayan, Jakarta. Sebelum membuka Rapimnas, Agus menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Pada kesempatan ini izinkan lah saya mewakili Partai Golkar se-Indonesia untuk mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Bapak Airlangga, atas dedikasi beliau dalam memimpin Partai Golkar selama tujuh tahun," kata Agus, dalam pidato sambutan, di JCC, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Selain itu, dia juga mengapresiasi atas segala prestasi yang telah ditorehkan Airlangga Hartarto selama memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

"Memberikan pengharaan setinggi-tingginya kepada beliau atas prestasi yang diraih yang ditorehkan selama kepemimpinan beliau terutama dalam menjaga pemerintahan Jokowi-Maruf Amin menjadi pemenangan kedua Pileg dengan lonjakan suara yang signifikan dan memenangkan Prabowo dan Gibran," ujar Agus.

Meskipun, dia merasa pahit atas keputusan Airlangga untuk mengundurkan diri, Agus Gumiwang yakin Golkar akan melewati dengan baik masalah dinamika politik.

"Walaupun rasa pahit namun sekali lagi sikap beliau harus kita hormati dan bapak ibu sekalian partai Golkar merupakan partai yang berpengalaman, pengalaman menghadapi dinamika politik dan partai Golkar tetap harus dan akan menjalankan peran dan fungsi ketatanegaraan," tegasnya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan, Golkar akan terus mengawal pemerintah Jokowi-Ma'ruf serta mengawal transisi ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kita harus mengawal transsisi pemerintah dgn bapk dari bapak Jokowi dan Maruf menuju pemerintahan Prabowo-Gibran dan kita harus memastikan pemerintahan di bahwa Prabowo dan Gibran berjalan sukses menuju Indonesia maju," imbuh dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Partai Golkar Gelar Rapimnas dan Munas, Undang Jokowi hingga Prabowo

Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kertasasmita mengatakan Bahlil Lahadalia merupakan calon tunggal Ketua Umum Partai Golkar.
Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kertasasmita mengatakan Bahlil Lahadalia merupakan calon tunggal Ketua Umum Partai Golkar. (Tim Merdeka).

Partai Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024). Golkar turut mengundang Presiden Jokowi, Presiden terpilih Prabowo Subianto hingga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK).

"Tadi malam saya dapat laporan semuanya berjalan dengan baik, pelaksanaan rapimnas dan munas saya kira akan sesuai dengan apa yang kita harapkan," kata Plt Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK), di JCC, Jakarta, Selasa.

AGK mengatakan, Jokowi dan Prabowo dijadwalkan bakal hadir saat penutupan acara besok. Dia menyebut Menko Perekonomian sekaligus mantan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pun diundang untuk hadir dalam munas.

"Insyaallah mereka berdua akan datang dalam penutupan munas. Pak Airlangga diundang. Pak Jusuf Kalla akan kami undang dalam acara penutupan," kata dia.

Selain itu, jajaran ketua dewan juga akan hadir dalam rapimnas dan munas itu.

"Ketua dewan kami undang. Jadu Pak Akbar, Pak Agung, Pak Ical, semua kita undang, semua ketua-ketua dewan kita undang," ujar Agus Gumiwang.

 

 

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

Infografis Kejutan Airlangga Hartarto Mundur dari Jabatan Ketum Golkar. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Kejutan Airlangga Hartarto Mundur dari Jabatan Ketum Golkar. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya