Kaesang Pangarep Ingatkan Kader PSI Setia Kawal Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menghadiri acara konsolidasi dan pengukuhan ketua DPC PSI dan DPRT PSI se-Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 09 Okt 2024, 14:18 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2024, 14:17 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri undangan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri undangan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menghadiri acara konsolidasi dan pengukuhan ketua DPC PSI dan DPRT PSI se-Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Acara ini dipimpin oleh Ketua DPD PSI Kabupaten Cilacap, Edy Santoso, dan dihadiri oleh ratusan kader PSI. Selain itu, pasangan calon bupati nomor urut 3, Syamsul Auliya Rachman dan wakilnya, Ammy Amalia Fatma Surya, turut menghadiri kegiatan ini.

Dalam pidatonya, Kaesang memberikan instruksi kepada seluruh kader PSI di Kabupaten Cilacap untuk mendukung penuh pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden 2024-2029. Ia menekankan bahwa PSI akan setia mengawal Prabowo hingga akhir masa jabatan.

"Saya instruksikan kepada semuanya untuk tegak lurus mendukung Bapak Prabowo Subianto. Kita selalu kawal Pak Prabowo," kata dia dalam keterangannya, Rabu (9/10/2024).

Kaesang menambahkan bahwa jika ada yang mengganggu kepemimpinan Prabowo-Gibran, PSI siap berada di garis depan untuk membela mereka.

"Jika ada yang menyubit Pak Prabowo, kita yang akan merasakan. Kita di depan untuk membela Pak Prabowo," tegasnya.

Namun, Kaesang juga menyatakan bahwa jika di masa kepemimpinan Prabowo-Gibran ada kebijakan yang dirasa kurang tepat, PSI tetap akan memberikan kritik.

Ia menekankan bahwa kritik tersebut harus disampaikan dengan cara yang baik dan sopan.

"Kita akan mengawal program-program pemerintahan, dan jika ada yang salah, kita akan kritisi dengan baik dan sopan. Bukan dengan cara yang kurang pantas. Intinya, kita selalu mengawal Pak Prabowo, apakah untuk satu atau dua periode," pungkasnya.

Gerindra Sebut Pertemuan Jokowi-Prabowo Bahas Transisi hingga Kabinet

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering bertemu dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto. 

Oleh karena itu, Dasco menyebut pertemuan Jokowi-Prabowo di Hutan Kota by Plataran, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Selasa (8/10/2024) adalah hal yang kerap terjadi.

“Kedua tokoh ini memang kerap brtemu dan sesekali bertemu di luar makan. Dan pembicaraan pembicaraan saya tidak tahu persis secara rinci apa karena 2 jam lebih. Tapi paling tidak saling tukar menukar informasi dan bicarakan soal transisi yang sebentar lagi ada estafet kepemimpinan di tanggal 20 oktober,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Mengenai isi pertemuan semalam, Dasco menyebut bisa saja ada pembicaraan mengenai kabinet, namun ia baru bisa memastikan saat bertemu Prabowo siang ini.

“Saya belum tahu persis isi pembicaraannya mengenai kabinet atau enggak, tapi biasanya secara umum umum mungkin ada satu dua disampaikan dan saya juga belum tahu responnya bagaimana. Karena saya juga belum ketemu dari semalam. Baru nanti siang saya rencana ketemu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan momen saat sedang makan berdua Presiden terpilih, Prabowo Subianto di Hutan Kota by Plataran, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Dua Jam Lebih Diskusi

Jokowi mengatakan dirinya dan Prabowo dua jam lebih berdiskusi sambil makan malam bersama.

Melalui akun instagramnya @jokowi, Jokowi mengunggah foto makan malam bersama dengan Prabowo. Dari foto yang diuunggah, tampak Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan Prabowo Subianto sedang duduk berhadapan di sebuah meja makan.

"Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak @prabowo. Tidak terasa dua jam lebih," kata Jokowi melalui akun media sosialnya.

Jokowi dan Prabowo tengah berbicara serius. Dalam foto tersebut, hanya ada Jokowi dan Prabowo. Tak terlihat kehadiran pejabat lain ikut mendampingi keduanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya