Abraham Samad: Ramadan, Penyidik KPK Tidak Kendor

Kendati tengah berpuasa, Ketua KPK Abraham Samad memastikan penyidik KPK tidak kendor semangatnya memberantas korupsi.

oleh Sugeng Triono diperbarui 12 Jul 2013, 19:14 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2013, 19:14 WIB
samad-kpk130525b.jpg
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan penanganan sejumlah kasus korupsi tidak lantas surut dengan datangnya bulan Ramadan 1434 Hijriah. Malah, kinerja pegawai KPK justru meroket di tengah suasana beribadah.

"Karena bulan Ramadan, pemberantasan korupsi tak harus libur," kata Ketua KPK Abraham Samad di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Bahkan, kata Abraham, pegawai yang bekerja di lembaganya terlihat bersemangat menjalankan tugas meski sedang berpuasa. "Bulan Ramadan bukan jadi kendor-kendor, tapi penyidik malah makin semangat," tutur Abraham.

Semangat penyidik KPK di bulan Ramadan kali ini terlihat dari penanganan kasus suap proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Tarahan, Lampung tahun 2004, dengan tersangka Izedrik Emir Moeis.

Di hari kedua Ramadan, penyidik KPK langsung menahan politisi PDIP tersebut. Padahal, Emir yang juga Ketua Komisi XI DPR itu sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak 26 Juli 2012, atau sekitar 1 tahun lalu. Usai diperiksa selama 6 jam di Gedung KPK, penyidik memutuskan menjebloskan Emir ke Rutan KPK di Pomdam Guntur. (Ado/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya