Siap `Nyapres`, Jumhur Tunggu Mekanisme Konvensi PD

Masih menunggu kepastian mekanisme konvensi penjaringan calon presiden (capres) yang akan dilakukan Partai Demokrat.

oleh Widji Ananta diperbarui 25 Jul 2013, 02:55 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2013, 02:55 WIB
jumhur-hidayat-130427c.jpg
Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) mengatakan, siap maju menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia. Namun, dirinya mengaku, hingga saat ini masih menunggu kepastian mekanisme konvensi penjaringan calon presiden (capres) yang akan dilakukan Partai Demokrat.

"Konvensi Partai Demokrat kita lihat prosedurnya jelas atau tidak. Terkait dengan diri saya, atau sifatnya undangan dan kalau saya diundang saya ikut, kalau dibuka pendaftaran ya saya lihat modal sosial dan dukungan," kata Jumhur Hidayat kepada Liputan6.com di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, Rabu (24/7/2013).

Pria yang akrab dengan permasalahan TKI ini mengklaim, dirinya, medapatkan dukungan dari elemen buruh. Dirinya juga melihat peluang untuk bertarung di konvensi cukup terbuka.

"Basis-basis buruh migran, mereka menyatakan mendukung saya, begitu juga dalam kepemimpinan di nasional. Beberapa besar (dukungan) saya juga tidak tahu, besok saya dengar dari Malang dan mereka antusias mendorong," pungkas Jumhur.

Sebelumnya, dukungan untuk Jumhur datang dari Komunitas Pedagang Buku Jakarta (KPBJ. "Saya melihat sosok Jumhur sebagai tokoh muda yang berani tampil. Saya pernah dialog walau tidak kenal dekat, sosoknya memahami kerakyatan. Ke manapun dibawa dia mau," kata Ketua KPBJ, Yusuf HR di Jakarta, Rabu (24/7/2013). (Dji/Ein).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya