[VIDEO] Jenazah Kris Biantoro Dikremasi Kamis

Jenazah presenter senior Kris Biantoro akan dikremasi Kamis besok.

oleh Oscar Ferri diperbarui 14 Agu 2013, 07:14 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2013, 07:14 WIB
krisbiantoro-wafat-130814-a.jpg

Presenter senior Christoporus Soebiantoro atau Kris Biantoro meninggal dunia akibat serangan jantung. Kini jenazahnya masih disemayamkan di rumah duka, Komplek bukit Permai, Cibubur, Jakarta Timur.

Rencananya, jenazah pejuang kemerdekaan itu akan dikremasi Kamis 14 Agustus besok.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (13/8/2013), jenazah Kris tiba di rumah duka Selasa malam dari RS Melia, Depok, Jawa Barat. Selama 38 tahun, Kris mengidap penyakit ginjal. Namun berdasarkan keterangan dokter, Kris meninggal dunia karena serangan jantung.

Almarhum lahir di Magelang, Jawa Tengah pada 19 Maret 1938. Selain dikenal sebagai master of ceremony kawakan. Almarhum juga pernah bermain iklan dan film. Last Tango in Jakarta, Bulan di Atas Kuburan, dan Tiga Sekawan merupakan beberapa film yang pernah dibintanginya.

Sebagai presenter, acara Dansa Yo Dansa sukses menyedot perhatian penonton. Kris juga kerap menulis lagu dan menyanyi. Salah satu lagu perjuangan yang pernah dinyanyikannya "Jangan Ditanya ke Mana Aku Pergi".

Kris juga tercatat pernah menjadi pejuang Pembela Tanah Air (Peta) masa pendudukan Jepang. Almarhum juga pernah mengemban tugas di Kedutaan Besar RI untuk Australia.

Dia pergi meninggalkan seorang istri, Maria Nguyem Kim Dung, wanita asal Vietnam yang dinikahi sepulang dari Australia. Kris juga meninggalkan 2 anak, yakni Invianto dan Ceasefiarto. (Osc/Sss)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya