Simon Ditahan di Rutan Guntur, Rudi di Rutan KPK

Petinggi PT Karnel Oil Private Limited, Simon Gunawan Tanjaya, ditahan KPK di Rutan Guntur. Rudi Rubiandini ditahan di Rutan KPK.

oleh Riski Adam diperbarui 14 Agu 2013, 22:14 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2013, 22:14 WIB
rudi-ditahan-130814c.jpg
Petinggi PT Karnel Oil Private Limited, Simon Gunawan Tanjaya, yang menjadi tersangka kasus dugaan suap ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Rutan Guntur. Sedangkan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Rudi Rubiandini, ditahan bersama tersangka lainnya, Ardi, di Rutan KPK.

"S ditahan di Guntur. Dia ditahan untuk 20 hari ke depan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (14/8/2013) malam.

Simon meninggalkan Gedung KPK sekitar pukul 20.40 WIB. Ia mengenakan rompi tahanan KPK ditemani pengacaranya, Junimart Girsang.

Saat meninggalkan KPK, Simon bungkam dan terlihat tegang saat diberondong pertanyaan dari awak media yang sudah menunggu sejak pagi. Namun, tak ada kata yang terucap dari Simon. Ia melenggang masuk ke mobil yang mengantarnya ke rutan. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya