Sebelum Dengarkan Tuntutan, Irjen Djoko `Lebaran` dengan Wartawan

Djoko Susilo akan mendengarkan tuntutan yang akan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 20 Agu 2013, 13:41 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2013, 13:41 WIB
djoko-susilo-sebut-130625c.jpg
Terdakwa kasus dugaan korupsi dana simulator SIM dan Tindak Pidana Pencucian (TPPU) Irjen Pol Djoko Susilo menjalani sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Tipikor Jakarta. Mantan Kepala Korlantas Polri itu tiba di Gedung Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (20/8/2013), pada pukul 12.27 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Djoko tiba di Gedung Pengadilan Tipikor Jakarta di Kuningan, Jakarta Selatan, dengan menumpang mobil tahanan bernomor polisi B 8593 WU tanpa pengawalan ketat. Setelah turun dari mobil, Djoko yang mengenakan baju batik itu langsung menuju ke lobi gedung.

Kedatangan Djoko langsung menyita perhatian para wartawan yang sejak pagi menunggunya. Seperti biasa, Djoko hanya melempar senyum kepada para awak media yang bertanya tentang kesiapannya menghadapi tuntutan.

"Minal Aidzin dulu Pak," ucap salah satu wartawan kepada Djoko. "Iya, selamat Lebaran," jawabnya seraya menyalami para wartawan. Usai menyalami para wartawan, Djoko langsung menuju lantai 2 dengan menggunakkan lift.

Setibanya di lantai 2, Djoko masuk ke ruangan terdakwa yang berada di depan ruang sidang. Di dalam, Djoko terlihat berbincang dengan para pengacaranya, termasuk Juniver Girsang, yang datang 15 menit lebih awal darinya. Sidang jendral polisi bintang 2 itu sedianya akan digelar pada pukul 13.00 WIB. (Eks/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya