Pasca-operasi, Briptu Ruslan Korban Penembakan Mulai Pulih

"Ruslan juga sudah mau makan. Saya mau pulang dulu, nanti istrinya juga mau ke sini. Malam ini yang jaga kakak perempuannya," kata Oni.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 14 Sep 2013, 18:49 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2013, 18:49 WIB
briptu-130914b.jpg
Pasca-operasi pengangkatan peluru yang bersarang di kaki kirinya, kondisi Briptu Ruslan (26), korban perampokan bersenjata api di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, mulai pulih. Motor Kawasaki Ninja 250 CC Ruslan dirampas pelaku yang diperkirakan berjumlah 4 orang saat tempat cuci motor Arema, Jumat 13 September kemarin.

Ibu Ruslan, Oni (70) mengatakan Ruslan yang merupakan anggota Sabhara Polri itu sudah bisa diajak bicara meski masih dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU) RS Polri Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur. Kaki kiri Ruslan masih diperban.

"Sudah biasa, sudah sehat, sudah bisa ngomong juga," kata Oni di depan ruang ICU B lantai 2, RS Polri, Jakarta Timur, Sabtu (14/9/2013).

Oni menuturkan, Ruslan sudah mau makan dan dijaga oleh keluarganya secara bergantian. Rencananya, yang menjaga Ruslan malam ini adalah kakak kandungnya sedangkan dirinya pulang ke rumah untuk bersitirahat.

"Ruslan juga sudah mau makan. Saya mau pulang dulu, nanti istrinya juga mau ke sini. Malam ini yang jaga kakak perempuannya. Gantian, saya sudah jaga semalam," jelas Oni.

Pantauan Liputan6.com, ruang ICU tempat Briptu Ruslan dirawat dijaga 2 anggota polisi Sabhara bersenjata di depan pintu. Para awak media pun belum diperkenankan untuk mewawancarai Briptu Ruslan. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya