[VIDEO] Kenalkan Jazz, Musisi Gelar Konser di Pasar Tradisional

Lapak-lapak yang kosong disulap menjadi panggung dadakan. Ada yang tetap asyik berjualan dan berbelanja, ada pula yang tertarik menyimaknya.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Sep 2013, 14:10 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2013, 14:10 WIB
jazz-pasar-gede-130915b.jpg
Menikmati alunan musik jazz di hotel berbintang sudah menjadi pemandangan biasa. Kali ini berbeda, 2 kelompok musik jazz unjuk kebolehan di tengah ramainya aktivitas jual beli di pasar tradisional di Solo, Jawa Tengah.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (15/9/2013), musik yang popular di kalangan elite itu mengalun indah di tengah Pasar Gedhe.

Lapak-lapak yang kosong disulap menjadi panggung dadakan. Jazz yang biasa ditampilkan di kafe atau festival jazz, kini diperdengarkan di pasar. Ada yang tetap asyik berjualan dan berbelanja, ada pula yang tertarik menyimaknya.

Bagi 2 kelompok musisi jazz ini, konser jazz di pasar tradisional ini menjadi pengalaman. Mereka harus pandai-pandai memilih lagu, agar musik yang terasa asing bagi sebagian besar pedagang dan pengunjung ini bisa dinikmati.

Sajian musik jazz di pasar tradisional ini merupakan bagian dari upaya persiapan Kota Solo yang akan menggelar Solo City Jazz, akhir September nanti. (Rmn/Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya