Sisir GOR Koja, Tim Damkar: Untuk Pastikan Tak Ada Korban Lagi

Tim evakuasi dari Dinas Damkar Penanggulangan Bencana menyisir lokasi ambruknya GOR di Jalan Balai Rakyat, Koja, Jakarta Utara.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 19 Sep 2013, 23:58 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2013, 23:58 WIB
1koja-130919c.jpg
Tim evakuasi dari Dinas Damkar Penanggulangan Bencana menyisir lokasi ambruknya GOR di Jalan Balai Rakyat, Koja, Jakarta Utara. Hal itu dilakukan guna memastikan tidak ada lagi korban yang tertimbun reruntuhan.

"Sebelum mengakhiri evakuasi, petugas masih terus melakukan penyisiran untuk pastikan tidak ada korban lagi," kata Subedjo, Kepala Dinas Damkar-PB DKI di lokasi, Kamis (19/9/2013) malam.

Usai melakukan penyisiran, sejumlah pekerja pun tak luput dimintai keterangan, guna memastikan kembali tak ada korban tertinggal.

"Setelah itu, kami sudahi melakukan evakuasi," pungkas Subedjo.

bangunan proyek pembangunan GOR yang dilaksanakan oleh PT Ganiko Adi Perkasa untuk GOR itu roboh pada Kamis sore sekitar pukul 17.30 WIB. Sebanyak 138 pekerja dilibatkan dalam pengerjaannya.

Suara runtuhan bangunan pun sempat membuat panik warga sekitar. Tak hanya itu, proses evakuasi korban juga sempat terhambat oleh banyaknya warga yang melihat peristiwa tersebut.

Ada 8 korban dalam peristiwa tersebut, 2 dari 6 korban mengalami luka ringan dan berhasil menyelamatkan diri. Tetapi 6 korban lainnya tengah menjalani pengobatan di RS Tugu atau RS Pelabuhan, Jakarta Utara. Tim evakuasi sendiri berhasil menyelamatkan para korban sekitar pukul 21.00 WIB. (Tnt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya