217 Warga Ria Rio Pindah Ke Rusun Pinus Elok Pekan Depan

Mereka saat ini sudah mengambil kunci melalui pengundian nomor unit hunian rusun hari ini.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Sep 2013, 19:02 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2013, 19:02 WIB
pinus-elok-130829c.jpg
Sebanyak 217 warga kawasan Waduk Ria Rio, Jakarta Selatan mulai pindah ke Rumah Susun Pinus Elok, Penggilingan, Jakarta Timur Senin 30 September 2013. Mereka akan menempati 3 blok yakni blok A2, A5 dan A6.

Mereka saat ini sudah mengambil kunci melalui pengundian nomor unit hunian rusun yang berlangsung di Kecamatan Pulo Gadung hari ini, Sabtu (28/9/2013).

"Pengundian untuk nomor unit hunian dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore di kecamatan yang hari ini sudah 217 KK dari Ria Rio. Dan tadi 130 KK sudah melihat-lihat. Tapi kemungkinan akan bertambah dari 217 itu," kata pengelola rusun Pinus Elok yang enggan meneyebut namanya itu kepada Liputan6.com, di Rusun Pinus Elok.

Namun, kata dia, pihaknya tak menutup kemungkinan ada beberapa kekurangan yang akan dirasakan warga Ria Rio. "Ya kekurangan dikit-dikit pasti ada, kami membuka ruang untuk komplain. Nah nanti akan segera kami tindak lanjuti secepatnya kalau ada seperti itu," tuturnya.

Pria setengah baya itu menegaskan, Rusun Pinus Elok saat ini sudah siap dihuni. Petugas kebersihan pun sudah melakukan pekerjaan rutin. "Ya ini perawatan rutin saja kok, yang misal kabel sudah rusak itu kita perbaiki. Pokoknya ini intinya sudah siap huni untuk warga Ria Rio."

Pantauan Liputan6.com, petugas kebersihan Rusun sedang membersihkan sisa-sisa debu yang menempel di dinding dan kaca di beberapa unit, yang akan ditempati warga Ria Rio nanti. Dalam 1 unit rusun terdapat 2 kamar mandi, 1 ruang tamu, 1 dapur kecil, 1 kamar mandi, dan ruang kecil untuk menjemur pakaian. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya