Yuk, Intip Fasilitas buat Warga Ria Rio di Rusun Pinus Elok

Selama menempati rusun, warga mendapatkan televisi jenis liquid crystal display (LCD) 17 inci, kulkas, kompor, dan kasur.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Sep 2013, 19:17 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2013, 19:17 WIB
rusun-pinus-elok-130926b.jpg
Asyik juga jadi warga kawasan Waduk Ria Rio, Jakarta Timur. Mereka yang akan direlokasi ke Rumah Susun Pinus Elok, Penggilingan, Jakarta Timur, ini mendapat beberapa fasilitas.

Fasilitas yang mereka dapatkan meliputi televisi jenis liquid crystal display (LCD) 17 inci, kulkas, kompor, dan kasur. Fasilitas tersebut akan dinikmati selama mereka menempati Rusun Pinus Elok.

"Fasilitas yang seperti TV dan lain-lainnya cuma bisa dinikmati di sini. Kalau mereka pindah, gak boleh dibawa. Fasilitas tersebut CSR dari perusahaan Bakti Idola Tama dan Summarecon," kata pengelola rusun Pinus Elok yang enggan disebutkan namanya itu  kepada Liputan6.com, di Rusun Pinus Elok, Sabtu (28/9/2013).

Menurut dia, ada 217 kepala keluarga warga Ria Rio yang sudah mendapatkan kunci kamar rusun. Selain itu, harga setiap unit berbeda, tergantung lokasi lantai kamar berada. Mereka akan menempati 3 blok yakni blok A2, A5 dan A6.

"Ini sistemnya subsidi Pemda DKI, dari lantai 2 Rp 212 ribu, lantai 3 Rp 192 ribu, lantai 4 Rp 173 ribu, dan Rp 156 ribu untuk lantai 5. Ini di luar air dan listrik, karena itu tergantung pemakaian pengguna unit," ujarnya.

Selain sejumlah faislitas itu, mereka juga memperoleh uang kerahiman sebesar Rp 4 juta. Tidak seketika, melainkan bertahap. Warga yang mengambil undian mendapat Rp 1 juta. Setelah benar-benar menempati rusun, baru ditambah Rp 3 juta.(Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya