Dituduh Pernah Terlibat Kasus, Mahfud MD Tertawai Jimly

"Saya tertawa terbahak-bahak sampai terkencing mendengarkan omongan Jimly," kata Mahfud di Gedung MK.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Okt 2013, 22:21 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2013, 22:21 WIB
mahfud-konvensi-130829c.jpg
Dua mantan Ketua Mahkamah Konstitusi terus berseteru.  Jimly Asshiddiqqie mengungkapkan baru saja mendapat beberapa data melalui email mengenai kasus yang diduga terkait dengan Mahfud MD. Namun ia enggan menyebut siapa pengirim email itu.

Apa reaksi Mahfud? "Saya tertawa terbahak-bahak sampai terkencing mendengarkan omongan Jimly," kata Mahfud di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2013) malam.

Mahfud berujar, seharusnya sebagai ahli hukum Jimly melaporkan dirinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), jika benar  mendapat email dan data-data yang menyebutkan Mahfud pernah terlibat kasus di MK.

"Umumkan saja. Dia yang lapor dong ke KPK. Nanti saya yang datang ke KPK. Dia kan ahli hukum, dia tahu bahwa itu harus dilaporkan ke KPK. Gak apa-apa ngomong sama wartawan. Dia kan senangnya ngomong sama wartawan. Ngomong ke wartawan  boleh, laporan ke KPK juga," ujar Mahfud.

Ketika ditanya apakah dirinya dan Jimly pernah mempunyai masalah pribadi? Mahfud hanya menggelengkan kepala.

Jimly menyatakan Mahfud MD pernah terlibat beberapa kasus ketika masih menjadi hakim konstitusi di MK. "Nih saya baru dikirim email sama data-data. Ada sekitar 10 kasuslah, kemudian Mahfud itu ada berapa kasus gitu saya lupa, termasuk adiknya yang terima uang dan lain sebagainya," ujar Jimly di Jakarta, Selasa 8 Oktober. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya