[VIDEO] Kenakan Sorban Putih dan Gamis, Jokowi Bak Sunan

Dengan mengenakan sorban ala Timur Tengah, Jokowi membuka acara tersebut dengan memukul beduk secara simbolis pada pukul 19.00 WIB.

oleh Muhammad Ali diperbarui 15 Okt 2013, 01:20 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2013, 01:20 WIB
beduk-monas-1-151014d.jpg
Menyambut Hari Raya Idul Adha, parade 1.000 beduk digelar di sejumlah ruas jalan Jakarta. Parade ini dibuka oleh Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi ) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang kemudian dilanjutkan berjalan kaki bersama warga menuju kawasan Monas.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (15/10/2013) dini hari, acara parade beduk sebagai rangkaian dari acara Jakarta Night Religious Festival. Dengan mengenakan sorban ala Timur Tengah, Jokowi membuka acara tersebut dengan memukul beduk secara simbolis pada pukul 19.00 WIB.

Usai pemukulan beduk, Jokowi bersama rombongan langsung berjalan kaki bersama jamaah ribuan warga dari Bundaran HI menuju panggung utama yang berlokasi di Silang Monas, Jakarta.

Di depan Monas, Jokowi bersama ribuan warga yang sudah menunggu sejak petang hari menggemakan takbir menyambut Hari Raya Idul Adha. Di panggung yang sudah disediakan, 50 beduk pukul bersama mengiringi takbir dan  salawat atas Nabi. Acara berakhir pada pukul 00.00.

Slain pawai bedug, ratusan umat Islam juga menggelar takbiran bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Ratusan umat Islam yang datang dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya sengaja datang ke masjid terbesar di Asia Tenggara ini hanya untuk bisa meramaikan malam takbiran Idhul Adha. (Ali)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya