Kapolres: Direktur WIKA Terjun dari Jembatan, Bukan Terpeleset

"Kalau terpeleset enggak mungkin lolos, karena ada pagar, dia harus memanjat," ujar Kombes Mulyadi.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 19 Nov 2013, 17:44 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2013, 17:44 WIB
wika-jatuh-131119b.jpg
Polisi menduga Direktur Operasional III PT Wijaya Karya (Wika) Ikuten Sinulingga sengaja terjun dari jembatan penyeberangan orang di Halte Transjakarta Cawang-Sutoyo. Dugaan polisi tersebut didapat setelah melakukan penyelidikan di lapangan.

"Dugaan sementara korban melompat. Bukan terpeleset," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Mulyadi Kaharni di kantornya, Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Menurut dia, tidak mungkin Ikuten jatuh karena terpeleset. Sebab, pagar yang berada di pinggir jembatan penyeberangan itu terbilang cukup tinggi. "Kalau terpeleset enggak mungkin lolos, karena ada pagar. Dia harus memanjat," ujar dia.

Memang, pagar di jembatan penyeberangan di atas Halte Transjakarta Cawang-Sutoyo itu tersusun dari 3 batang besi. Jarak antarbesi pembatas hanya sekitar 10 cm. Tingginya pun hampir 1,5 meter. Tubuh Ikuten juga ditemukan dengan jarak 5 meter dari titik di bawah jembatan.

Meski demikian, Mulyadi enggan menyebut Ikuten mencoba bunuh diri. "Kalau itu masih dalam pemeriksaan. Korban juga sekarang masih dirawat," tutur Mulyadi. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya