[VIDEO] Rias Wajah dengan Menutup Mata, Kok Bisa?

Ratusan perias memoles wajah sang model yang dilakukan dengan mata tertutup kain.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Nov 2013, 06:00 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2013, 06:00 WIB
lomba-rias131124a.jpg

Merias wajah, memasang sanggul hingga mengenakan kebaya dibutuhkan kesabaran dan ketelitian. Namun di Magelang, Jawa Tengah ratusan perias pernikahan melakukannya dengan cara mata ditutup dan dilakukan secara estafet.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (24/11/2013, terlihat aksi ratusan perias pengantin se-Karisidenan Kedu saat menunjukkan aksinya memasang sanggul. Selanjutnya merias wajah sang model, namun kegiatan merias ini dilakukan dengan mata tertutup kain.

Selanjutnya para perias menuju tantangan berikutnya, yakni mengenakan pakaian kebaya dan kain jarit. Setelah terlihat sempurna, para model pun kemudian unjuk kebolehan, yakni melakukan peragaan busana dan kontes kecantikan.

Aksi yang dilakukan ratusan perias pengantin ini dalam rangka temu kangen para perias pengantin se-Karesidenan Kedu meliputi, Magelang, Temanggung, Purworejo, Kebumen dan Wonosobo.

Kegiatan ini dilakukan setiap tahun untuk mengasah keterampilan para perias pengantin serta menambah rasa kekeluargaan di antara perias. (Riz)

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya