Risma Hadir ke Jakarta, Guru Besar UI Sindir Kemacetan Jakarta

"Meski jauh, perjalanan Surabaya ke Jakarta cuma 1 jam. Sedangkan dari bandara ke sini makan 3 jam, ya bu?" kata Guru Besar UI Biran Affandy

oleh Oscar Ferri diperbarui 29 Nov 2013, 16:22 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2013, 16:22 WIB
lalulintas-macet-130923a.jpg
Walikota Surabaya Tri Rismaharini hari ini menjadi salah satu pembicara diskusi berseri yang diselenggarakan Universitas Indonesia (UI), bertema 'Indonesia Menjawab Tantangan; Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang'. Di tengah diskusi, perjalanan perempuan yang karib disapa Risma itu menjadi guyonan dan sindiran terkait kemacetan di Jakarta.

Perjalanan kader PDIP itu menjadi bahan guyonan oleh Ketua Dewan Guru Besar UI Profesor Biran Affandy dalam sambutannya. Biran mengatakan, kalau perjalanan Risma dari Surabaya ke Jekarta lebih cepat ketimbang perjalanan Bandara Soekarno-Hatta ke Fakultas Kedokteran UI karena kemacetan.

"Terima kasih Ibu Risma sudah datang ke sini. Jauh-jauh dari Surabaya ke sini. Meski jauh, tapi perjalanan Surabaya ke Jakarta cuma 1 jam 5 menit. Sedangkan dari bandara ke sini bisa makan 3 jam, ya bu?" kata Biran bernada gurau di Aula Fakultas Kedokteran UI, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2013).

Spontan, guyonan tersebut membuat tawa seluruh peserta dan pembicara yang hadir dalam acara tersebut. Sedangkan perempuan yang disebut-sebut calon pengganti jabatan Ahok itu hanya mengangguk dan tersenyum mendengar goyonan itu.

Tak hanya itu, Biran kembali memberi komentar kepada Risma. Menurut Biran, Risma merupakan salah satu sosok yang layak maju menjadi capres 2014.

"Ibu Risma ini adalah salah satu calon presiden yang diharapkan mau jadi capres," ujar Biran yang disambut tepuk-tangan para hadirin. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya