Ketua FPD: Yang Berkelahi Bukan M Nasir

Ketua Fraksi Demokrat membantah yang berkelahi dengan politisi PPP adalah M Nasir. Menurutnya, pelaku adalah adik M Nazaruddin lainnya.

oleh Riski Adam diperbarui 04 Des 2013, 15:05 WIB
Diterbitkan 04 Des 2013, 15:05 WIB
nurhayati-pks-130523a.jpg
Kabar terjadinya perkelahian antara anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Demokrat, M Nasir yang merupakan sepupu terpidana kasus Wisma Atlet M Nazaruddin dengan Wakil Ketua Komisi IX Irgan Chairul Mahfidz telah didengar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Nurhayati Ali Assegaf.

Nurhayati menjelaskan, berdasarkan informasi yang ia peroleh, yang berkelahi dengan politisi senior Partai Persatuan Pembangunan pada Senin lalu di ruang pimpinan Komisi IX DPR bukanlah M Nasir, melainkan adik dari Nazaruddin yang lainnya.

"Bukan M Nasir, adik Nazaruddin bukan cuma Nasir kan," kata Nurhayati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Namun, Nurhayati enggan menjelaskan sosok adik dari Nazaruddin yang dimaksud.

Lebih lanjut, Nurhayati menjelaskan bahwa dirinya telah mengklarifikasi peristiwa perkelahian tersebut kepada Wakil Ketua Komisi IX dari Fraksi Partai Demokrat, Nova Riyanti Yusuf yang merupakan saksi mata atas peristiwa itu.

Dari hasil klarifikasi, Nurhayati menjelaskan bahwa M Nasir memang ada di lokasi perkelahian, namun tak terlibat keributan. "M Nasir ada di sana, tapi bukan dia. Yang jelas bukan anggota Fraksi Partai Demokrat," tegasnya.

Nova sendiri menyatakan peristiwa itu terjadi pada Senin 2 Desember sekitar pukul 18.00 WIB. Namun, Nova tidak berkomentar lebih jauh atas peristiwa tersebut. "Saling lihat dan saling dorong," kata politisi yang akrab disapa Noriyu itu. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya