Hatta Rajasa Dianugerahi Penghargaan Tokoh Islam Berprestasi

Gerakan Pemuda Islam (GPI) beri penghargaan kepada Menteri Perekonomian Hatta Rajasa sebagai tokoh Islam yang berprestasi dan berpengaruh.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 07 Des 2013, 21:35 WIB
Diterbitkan 07 Des 2013, 21:35 WIB
hatta-rajasa-131119c.jpg
Gerakan Pemuda Islam (GPI) memberikan penghargaan kepada Menteri Perekonomian Hatta Rajasa sebagai tokoh Islam yang berprestasi. Penghargaan tersebut akan diserahkan saat GPI menggelar Muktamar ke-9 di Medan, Sumatera Utara, 9-11 Desember mendatang.

"Momen ini juga menjadi ajang persatuan umat Islam seluruh Indonesia. Pak Hatta menjadi salah satu tokoh yang bisa menjadi panutan dalam hal ini," kata Ketua Umum GPI Rahmad Kardi melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (7/12/2013).

Rahmad menuturkan, dalam muktamar bertema 'Kembali ke Kiprah Perjuangan 1945', GPI akan ikut andil dan berharap dapat membawa dunia perpolitikan Indonesia kembali ke fitrahnya, yakni sebagai negara berkedaulatan dengan berlandaskan Pancasila.

Menurutnya, GPI merupakan organisasi pemuda Islam seluruh Indonesia dari segala lini sejak pada zaman kemerdekaan.
"Kami juga akan mengawal perpolitikan Indonesia agar bersih dari orang-orang korup dan mementingkan dirinya sendiri," ujar Rahmad.

Penghargaan kepada Hatta Rajasa, menurut Rahmad, sangat tepat karena dinilai sebagai tokoh Islam berprestasi dan berpengaruh. "Nantinya kita akan memberi award kepada Hatta Rajasa sebagai tokoh Islam dan memang sudah menjadi tradisi setiap muktamar kita memberikan award seperti Yusril Ihzamahendra dan Habib Rizik FPI karena membela Islam."

Selain itu, ia menegaskan, dalam muktamar ini GPI akan mengganti nama menjadi Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII). Nama tersebut adalah nama yang digunakan pemuda Islam dalam berjuang melawan penjajahan Belanda. "Peserta sekitar 1.000 orang lebih, yang datang merupakan perwakilan dari semua pemuda Islam di semua provinsi," pungkas Rahmad. (Adi/Rmn)

[Baca juga: Anas Usul SBY Cawapres Hatta Rajasa, PAN: Ojo Kebablasan!]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya