Bingung Mau Pulang Pasca-Kecelakaan Kereta? Ikut Nebengers Saja

Jalur kereta diprediksi baru bisa berfungsi kembali pada sore hari. Namun hanya satu jalur yang bisa digunakan.

oleh Riz diperbarui 09 Des 2013, 17:01 WIB
Diterbitkan 09 Des 2013, 17:01 WIB
nebengers-131209c.jpg

Pasca-kecelakaan antara kereta dengan mobil truk pengangkut bensin di perlintasan Pondok Betung, Jakarta Selatan, jalur KRL rute Serpong-Tanah Abang lumpuh.

Sekretaris Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Nugroho Indro menyatakan, jalur diprediksi baru bisa berfungsi kembali pada sore hari. Namun hanya satu jalur yang bisa digunakan mengingat proses evakuasi untuk korban dan bangkai kereta masih dilakukan.

Bagi yang biasa pulang pergi kerja naik kereta lewat Bintaro, ada solusi lain yang bisa dipilih. Yakni ikut nebeng sejumlah pengendara yang bersedia memberi tumpangan.

Caranya buka saja akun Twitter, @nebengers. Lalu lihat kicauan-kicauan yang ada. Bagi yang mau mencari tumpangan, bisa mention @nebengers dengan hastag atau tanda pagar (tagar) #CariTebengan. Bagi yang mau memberi tumpangan, bisa colek @nebengers dengan tagar #BeriTebengan.

"Jika ada yg membutuhkan transportasi ke tangsel untuk gantiin kereta bisa mention ke @dyahsisca @fiy15 @nebengers," demikian retweet dari @nebengers.

Akibat kecelakaan, korban tewas hingga kini tercatat sebanyak 8 orang. Korban luka-luka sebanyak 20 orang. Evakuasi masih berlanjut hingga sekarang. (Riz/Yus)

[Baca juga: Lokasi Kereta Vs Truk Berjarak 200 Meter dari Tragedi Bintaro 87]

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya