[VIDEO] PT KAI Tutup Jalan, Warga Blokade Rel Stasiun Cilebut

Mereka bertahan memblokade jalur rel karena kesal tak bisa lagi menggunakan akses jalan keluar masuk ke stasiun.

oleh Muhammad Ali diperbarui 18 Des 2013, 02:07 WIB
Diterbitkan 18 Des 2013, 02:07 WIB
cilebut-blokir-131217d.jpg
Ratusan warga Cilebut Timur, Bogor, Jawa Barat, hingga Selasa 17 Desember petang masih memblokade jalur rel kereta Stasiun Cilebut. Akibatnya, jalur kereta api Jakarta-Bogor sempat lumpuh.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (18/12/2013) dini hari, ratusan warga kampung Cilebut Pos ini berunjukrasa di atas rel dan mencoba menghadang kereta yang akan masuk di stasiun tersebut. Mereka bertahan memblokade jalur rel karena kesal tidak bisa lagi menggunakan akses jalan keluar masuk ke stasiun menyusul dibangunnya loket keluar masuk.

Pihak PT KAI melalui Humas Daops I Sukendar yang datang dan bernegosiasi dengan perwakilan warga berjanji dalam waktu dekat akan memberikan jalan khusus untuk warga. Setelah ada kesepakatan, warga pun membubarkan diri. Situasi di Stasiun Cilebut kembali berangsur normal. Kedua jalur rel kereta sudah bisa digunakan dan perjalanan kereta lancar.

Akibat aksi warga memblokade jalur rel sejak Selasa pagi, perjalanan kereta sempat terganggu. Puluhan penumpang terlantar karena kereta commuter line baik dari arah Bogor ke Jakarta maupun sebaliknya harus tertahan. Bahkan, jadwal perjalanan sejumlah kereta terpaksa dibatalkan karena aksi warga tersebut. (Ali/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya