Menteri Linda: Kekerasan Atas Perempuan Banyak Tapi Bisa Dihadapi

Ia meyakini dapat menghadapi persoalan tersebut. Sebab, ia menilai perempuan Indonesia sudah mengalami kemajuan.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 22 Des 2013, 13:51 WIB
Diterbitkan 22 Des 2013, 13:51 WIB
linda-gumelar-130903b.jpg
Kekerasan dan pelecehan seksual serta perdagangan manusia masih menjadi masalah krusial yang dihadapi perempuan dan anak-anak. Namun, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Linda Gumelar meyakini dapat menghadapi persoalan tersebut. Sebab, ia menilai perempuan Indonesia sudah mengalami kemajuan.

"Kita boleh menyatakan peran perempuan banyak kemajuan. Meskipun masih banyak kekerasan, human trafficking, pelecehan pada perempuan. Namun, kita yakin kita bisa hadapi itu," ujar Linda di Bundaran Hotel Indonesia, Jakata Pusat, Minggu (22/12/2013).

Ia menambahkan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember sudah sepatutnya masyarakat memberi penghormatan kepada perempuan. Terutama bagi mereka yang telah berjuang meningkatkan derajat perempuan.

Ke depan, ia menegaskan kualitas perempuan terutama seorang ibu harus terus ditingkatkan seperti dari segi pendidikan untuk menghadapi perkembangan global. Tujuannya, agar peran ibu, baik dalam lingkungan keluarga maupun sosial, dapat seimbang. Di samping itu, dengan pendidikan yang baik, kekerasan terhadap perempuan dapat diatasi.

"Harus siap memberi kasih sayang, membangun keluarga. Dan juga seorang ibu, apakah dalam lingkungan keluarga maupun di luar bisa berimbang," tandas Linda. (Adi/Yus)

Baca Juga:

Hari Ibu, SBY dan Ani Jalan Pagi di Tengah Gerimis
[VIDEO] Para Ibu Perkasa Penambang Pasir
Sudahkah Memberi yang Terbaik Bagi Ibu?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya