Mie Sedaap Luncurkan Varian Baru Selection Singapore Spicy Laksa

Laksa, makanan terenak di dunia dipilih Mie Sedaap untuk dijadikan cita rasa baru.

oleh Helena Yupita diperbarui 06 Jul 2021, 19:10 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2021, 19:09 WIB
Peluncuran Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa
Peluncuran Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa

Liputan6.com, Jakarta Mie Sedaap sebagai pelopor inovasi rasa terus menerus membuat terobosan baru. Setelah sebelumnya mengeluarkan varian rasa yakni mie korea yang beberapa waktu lalu menempati posisi nomor satu pada segmen korean noodles di Indonesia.

Untuk memberi kejutan bagi penikmatnya, Mie Sedaap menghadirkan cita rasa baru yakni Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa. Menurut CNN World’s 50 Best Food tahun 2017, Laksa didaulat menjadi salah satu Makanan Terenak di Dunia.

Mita Ardiani sebagai Senior Brand Manager Mie Sedaap menceritakan bagaimana inovasi varian rasa baru ini tercipta.

"Tahun 2019 kemarin Mie Sedaap memang melakukan inovasi dengan mengeluarkan varian selection yakni varian kita yang mengusung tema internasional. Awalnya kita memang hadirkan Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken. Lalu tahun lalu kita menghadirkan versi kuahnya yaitu Mie Sedaap Korean Spicy Soup. Nah di tahun ini kita mikir apa ya varian yang cocok untuk melengkapi varian selection. Dengan bangga kita mengeluarkan Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa," ujar Mita pada konferensi pers virtual (06/07/2021).

Ia menambahkan latar belakang dipilihnya Laksa sebagai inovasi rasa baru Mie Sedaap. Dikatakan jika menemukan fakta unik bahwa Laksa ternyata merupakan salah satu makanan terenak di dunia. Selain itu, tidak semua orang pernah mencoba makan Laksa di Singapura.

"Kalau Laksa di Indonesia sendiri, masih sangat jarang restoran yang jual dan kalau pun jual harganya gak murah," tambah Senior Brand Manager Mie Sedaap, Mita Ardiani.

Laksa juga dipilih dengan alasan karena merupakan makanan favorit wisatawan mancanegara, dan kebanyakan penduduk Asia menjadikan Laksa sebagai comfort food mereka.

Sejalan dengan filosofi Wings Food yakni 'all good things in life should be accessible for everyone' yang berarti apapun yang bagus, enak, dan menarik harus bisa diakses oleh semua kalangan masyarakat, Mie Sedaap berkeinginan untuk memberikan varian rasa Laksa yang cocok untuk lidah masyarakat Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau.


Keunikan Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa

Peluncuran Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa
Peluncuran Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa

Pada varian rasa Laksa ini, Mie Sedaap memiliki keunikan yang membedakannya dengan mie instan lain. Tekstur mie lebih tebal dan kenyal, secara rasa, aroma, dan kuahnya pun khas dan autentik. Selain itu, untuk tingkat kepedasannya sendiri dapat diatur dengan menyediakan dua level pedas yakni pedas nikmat dan pedas gila.

Mohamed Firhan Abdul Salam sebagai Director Singapore Tourism Board memberikan tanggapannya terkait Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa.

"Orang Indonesia itu kalau ke Singapura sangat senang kulineran, jadi laksa ini one of iconic dishess. Jadi kita senang Mie Sedaap Selection mau membuat rasa laksa," ujar Mohamed Firhan. 

Dengan menyasar target utamanya yakni anak muda, saat ini Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa telah terdistribusikan ke seluruh Indonesia dengan harga yang sangat terjngkau Rp 2.600 dan dapat dibeli di toko, supermarket, dan minimarket terdekat. Selain itu, untuk pembelian online dapat melalui Wings Official Store pada semua e-commerce.

Mie Sedaap Singapore Spicy Laksa, Kuah Gurihnya Mantap, Laksanya Beneran Sedaap!#LaksanyaSedaaplah.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya