Produsen Alas Kaki Ini Ciptakan Sepatu untuk Tenaga Medis

AP Medic diproduksi dengan teknologi material Rubbertech dan AntiStatis.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Jul 2021, 18:31 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2021, 15:36 WIB
Sepatu
PT Waru Gunung resmi meluncurkan AP Medic, sebuah sepatu dengan konsep desain perlindungan diri.

Liputan6.com, Jakarta Produsen alas kaki AP Boots ingin ikut dalam upaya membantu tenaga medis & keperawatan Indonesia menghadapi pandemi.

PT Waru Gunung resmi meluncurkan AP Medic, sebuah sepatu dengan konsep desain perlindungan diri.Alas kaki ini diklaim bisa dipakai tenaga medis saat menjalankan kegiatannya.

“Kami ingin punya andil ikut mengurangi resiko para dokter dan tenaga kesehatan terpapar virus Covid-19,” ujar Direktur Utama PT Waru Gunung, produsen AP Boots, Anton Poedijono  dalam keterangannya, Rabu (28/7/2021).

Bagi tenaga medis & keperawatan, sepatu yang nyaman merupakan kebutuhan mutlak.Terutama untuk mereka yang sehari-hari melaksanakan tugasnya di berbagai situasi, dari ruang operasi, ruang gawat darurat, hingga kamar perawatan pasien.

“Singkatnya, sepatu khusus tenaga medis & keperawatan idealnya harus mampu melindungi pemakainya di berbagai situasi dan sehingga membantu mereka memberikan performa terbaiknya saat bekerja; dan sepatu rancangan kami, sudah kami uji dan siap diluncurkan ke pasar,” ujar Anton.

Dikatakan AP Medic diproduksi dengan teknologi material Rubbertech dan AntiStatis. Dua material ini memiliki keunggulan vital dibanding material lain, di antaranya, dapat didaur ulang sehingga menjadikan AP Medic sepatu yang ramah lingkungan, tidak menimbulkan iritasi pada kulit, tidak berbau, tahan terhadap asam dan detergen, tahan terhadap listrik statis, serta lebih ringan dari PVC.

“Sangat cocok untuk kondisi saat ini,” ujar Anton.

 


Diuji

Sepatu ini juga dilengkapi footbed yang berfungsi mempertahankan kenyamanannya. AP Medic menggunakan Ortholite Footbed yang lebih segar dengan aliran udara yang baik, kelembaban yang terjaga, serta cushioning yang kuat.

“Jadi, tidak bikin kaki cepat capai, dan nyaman meskidipakai seharian," tegas Anton.

Selain itu, AP Medic mempunyai keunggulan lain seperti dapat disterilisasi dengan beberapa tipe mesin (AutoClave, mesin cuci sampai suhu 120 derajat celcius) dan bisa digunakan beraktivitas pada suhu ekstrim hingga -20 derajat celcius.

AP Medic juga memiliki desainergonomis, anti slip (telah lulus uji anti slip pada level tertinggi / kondisi C + D), 100% PVC Free,serta dapat merangsang aliran darah di kaki dan mengurangi kelelahan punggung.

Untuk menjaga kenyamanan dan performa pemakaian,“Kami menyarankan untuk menggunakan kaos kaki demi menjaga kebersihan kaki”, ujar Anton.

 

Kehadiran APMedic kami harapkan dapat semakin melindungi tenaga medis Indonesia dengan lebih baik lagidari pandemi yang masih membayangi serta melindungi tenaga medis dari berbagai risiko kecelakaan kerja.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya