Tak Ingin Riasan Wajah Terlihat Lebih Tua? Lakukan Tips Ini

Dalam hal riasan bibir, ada satu gaya yang menurut pakar ini harus ditinggalkan oleh wanita dewasa. Salah satunya penggunaan lipliner.

oleh Aprilia Wahyu Melati diperbarui 01 Mar 2023, 10:20 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2023, 10:19 WIB
Tips Menyesuaikan Make Up dengan Bentuk Wajah
Ilustrasi wanita sedang make up. (dok. unsplash/Novi Thedora)

Liputan6.com, Jakarta Kesalahan merias wajah atau make up terkadang bisa menghasilkan penampilan yang tidak maksimal. Salah satunya make up yang membuat tampilan wajah terlihat lebih tua.

Terlebih bagi wanita dewasa, ada beberapa teknik tata rias yang harus dihindari agar make up tidak terkesan lebih tua. Dalam hal ini, Karen Betts sebagai salah satu pakar tata rias berbagi tips untuk menghindarinya.

Melansir express.co.uk, Selasa (28/2/2023), make up permanen bisa menjadi solusi untuk tampil lebih muda.

Situs web resmi Karen mengutip bahwa riasan permanen merupakan "praktik tato kosmetik dengan pigmen yang diformulasikan khusus ke dalam kulit untuk menciptakan efek tahan lama pada alis, mata, dan bibir".

“Pigmen ditanamkan menggunakan mesin digital untuk memastikan pigmen ditempatkan pada lapisan kulit yang optimal agar terlihat cantik alami.”

Namun, riasan permanen harus diterapkan dengan cara tertentu untuk meningkatkan tampilan alami wanita agar tidak membuatnya berlebihan.

Dalam hal riasan bibir, ada satu gaya yang menurut pakar ini harus ditinggalkan oleh wanita dewasa. Salah satunya penggunaan lipliner.

Lipliner tebal dan gelap mungkin menjadi tren populer di era 90-an. Akan tetapi, Karen yakin tren itu harus tetap ada.

Agar tampilan terlihat lebih awet muda, perias profesional Anda harus menghindari satu tren makeup populer liner 90-an tersebut.

Dia menuturkan, “Sayangnya, saya pikir masih ada kesalahpahaman seputar make-up permanen, di mana orang masih berpikir kembali ke lip liner tahun 90-an yang saat ini bisa terlihat kasar dan menua.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya