Tantang Ford Ecosport, Honda Siapkan Vezel di Indonesia?

Vezel yang akan mengaspal di Indonesia dikabarkan mengusung mesin bensin empat silinder berkapsitas 1,5 liter dengan tenaga sebesar 128,3 HP

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 15 Jul 2014, 18:05 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2014, 18:05 WIB
Honda Siapkan Vezel Sebagai Penantang Ford Ecosport di Indonesia
Vezel yang akan mengaspal di Indonesia mengusung mesin bensin empat silinder berkapsitas 1,5 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 128,3 HP

Liputan6.com, Tokyo - Dikabarkan, Honda berencana memboyong kendaraan terbaru mereka, Vezel, ke Indonesia. Vezel sendiri merupakan crossover terbaru Honda yang pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2013 lalu.

Melansir laman Indianautosblog, Selasa (15/7/2014), kabar ini bermula dari beredarnya bocoran atas database Pendaftaran Kendaraan Bermotor pada Departemen Perindustrian Republik Indonesia. Sebelumnya, pada saat diperkenalkan di Tokyo, para petinggi Honda sendiri berharap Vezel segera dapat mengaspal di tanah air.

Setelah diperkenalkan, Vezel sangat diminati di negeri asalnya, Jepang. Dalam waktu tiga minggu sejak pertama kali diperkenalkan, tercatat hampir 25 ribu pesanan masuk. Crossover ini dibangun dari platform Honda Jazz terbaru dengan dua pilihan, bahan bakar bensin penuh ataupun yang dilengkapi penggerak hibrida.

Menurut kabar, Vezel yang akan mengaspal di Indonesia mengusung mesin bensin empat silinder berkapsitas 1,5 liter dengan plihan transmisi CVT ataupun CVT tujuh percepatan. Masing-masing mesin mampu menghasilkan tenaga sebesar 128,3 horse power (HP) dan torsi 155 Nm. Turut dilansir, Honda berencana menghadirkan Vezel dengan penggerak 2WD ataupun 4WD.

Honda Vezel diposisikan untuk mengisi lini antara Jazz dan CR-V, dengan kisaran harga antara Rp 242 juta sampai 387 juta. Di tanah Air, crossover ini siap bersaing dengan Ford EcoSport yang lebih dahulu diluncurkan pada bulan Mei lalu.

Honda Vezel memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.605 mm serta panjang wheelbase 2.610 mm. Selain memiliki fitur standar ala Jazz, Crossover kompak ini juga dilengkapi fitur Honda Magic Seat, yaitu pengaturan konfigurasi kursi di baris kedua guna penyesuaian kapasitas bagasi.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya