2015 Jadi Debut Suzuki Wagon R Versi Otomatis?

Diduga, versi otomatis dilansir guna meningkatkan penjualan dan memperluas segmen pengguna LCGC.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 16 Okt 2014, 09:04 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2014, 09:04 WIB

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menurut kabar akan meluncurkan Suzuki Wagon R dalam varian transmisi otomatis untuk pasar Indonesia. Versi otomatis ini diluncurkan untuk meningkatkan penjualan dan memperluas segmen pengguna LCGC.

Sebelumnya, Karimun sendiri belum pernah memiliki varian mesin 1,0 liter automatic di Indonesia. Bisa dibilang, Suzuki melakukan riset dan pengembangan terkini karena belum pernah ada sebelumnya.

Dilansir dari Autonetmagz, Kemungkinan besar varian transmisi automatic yang digunakan adalah transmisi automatic konvensional 4 percepatan atau transmisi AMT. Cara kerja transmisi ini yaitu transmisi manual biasa yang ditambah kopling hidrolik dan sistem perpindahan gigi secara otomatis atau disebut juga robotized gearbox.

Menurut kabar, PT SIS akan membanderol Suzuki Karimun Wagon R terbaru yang menggunakan transmisi otomatis dengan harga yang lebih mahal 10 juta Rupiah dari versi standar. Maka, Suzuki Karimun Wagon R bertransmisi akan dibanderol dengan harga Rp 113 juta untuk tipe GX, Rp 115 ,7 jutauntuk varian Dilago dan untuk tipe GS dibanderol dengan harga Rp 115,9 juta.

Sayangnya, para konsumen yang ingin membeli versi otomatisnya harus sedikit bersabar. Sebab, Karimun Wagon R versi otomatis baru akan diluncurkan oleh Suzuki pada tahun 2015 mendatang.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya