VW Golf Crossover Bakal Lahir Tahun 2018

VW Golf crossover ini akan menggunakan pengembangan dari hatchback lima pintu.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 14 Nov 2014, 19:23 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2014, 19:23 WIB
VW Golf Crossover Bakal Lahir Tahun 2018
VW Golf crossover ini akan menggunakan pengembangan dari hatchback lima pintu.

Liputan6.com, Wolfsburg - Pabrikan Jerman, Volkswagen (VW) dikabarkan tengah mempersiapkan versi crossover terbaru yang siap mengisi lini model dari Golf. Diyakini, crossover ini akan mengambil basis dari Golf Plus atau Golf Mk5.

Melansir laman Caradvice, Rabu (12/11/2014), VW Golf rasa crossover ini akan menggunakan pengembangan dari hatchback lima pintu, layaknya Subaru XV serta Mercedes Benz GLA-Class. VW pun memposisikan Golf crossover tersebut untuk mengisi lini produksi dibawah Tiguan generasi kedua.

Pada versi crossover-nya, Golf akan hadir dengan beberapa penyesuaian diantaranya posisi mengemudi yang lebih tinggi, guratan desain yang lebih tegas.

VW Golf crossover akan tersedia dalam dua versi melalui panjang wheelbase yang berbeda yakni ukuran standar untuk pasar Eropa serta wheelbase yang lebih panjang untuk pasar China (Asia) dan Amerika Serikat.

Dikatakan VW, fitur dan teknologi untuk menunjang mobil melalui medan off-road hadir melalui sistem Volkswagen 4Motion all-wheel drive, suspensi adjustable, roda dengan ukuran lebih besar berikut ban untuk seluruh musim serta pelindung bagian kolong mobil.

Sayangnya, VW tidak menyertakan transfercase low-range dan differential lock yang jamak terdapat pada SUV.

Diperkirakan, Golf crossover paling cepat dirilis oleh VW pada tahun 2018 mendatang dalam versi wheelbase standar untuk pasar Eropa. Sementara untuk wheelbase panjang bakal hadir setahun setelahnya yakni tahun 2019.

Pihak VW menyatakan jika Golf crossover ini akan saling berbagi mesin dan penggerak dengan Golf Mk8 yakni mesin bensin atau diesel yang telah dibekali turbocharger. Pabrikan juga tak menampik jika nantinya generasi ke-8 Golf ini juga akan dibekali penggerak hibrida. (Ysp/Des)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya