Nissan X-Trail Rasa Mandarin Sah Beredar di Tiongkok

Di China, Nissan X-Trail berganti nama sebagai Dongfeng MX6.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 09 Des 2014, 07:00 WIB
Diterbitkan 09 Des 2014, 07:00 WIB
X-Trail Generasi ke-2 Bereinkarnasi di China
Nissan X-Trail di China berganti nama sebagai Dongfeng MX6.

Liputan6.com, Beijing - Secara global, X-Trail saat ini telah masuk ke generasi ke-3. Meskipun telah hadir versi yang terbaru, peminat X-Trail generasi kedua rupanya masih tetap tinggi.

Salah satu negara dengan permintaan X-Trail generasi kedua yang cukup tinggi adalah China. Untuk mengakomodir hal tersebut, Nissan bekerja sama dengan pabrikan otomotif lokal, Zhengzhou-Nissan, kembali membangkitkan X-Trail generasi kedua.

Melansir laman Worldcarfans, Jumat (5/12/2014), di negeri tirai bambu tersebut, SUV Nissan ini pun berganti nama sebagai Dongfeng MX6. SUV ini akan mengisi model tahun 2015.

Meskipun mengalami reinkarnasi, Dongfeng tak serta merta memasarkan SUV ini dengan menggunakan desain milik X-Trail. Pabrikan ini merombak bagian muka X-Trail dengan mendesain ulang tampilan grill radiator dan bumper.

Di balik kapnya, MX6 mengusung mesin bensin berkapasitas 2,0 liter dengan output tenaga mencapai 144 PS dan torsi sebesar 198 Nm. Sama seperti X-Trail generasi terbaru, MX6 akan menggunakan transmisi maual 6 percepatan atau otomatis CVT.

Dikabarkan, Dongfeng MX6 akan dipasarkan oleh Zhengzhou-Nissan pada awal 2015 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya