Aston Martin Akan Rilis Model Paling Ekstrem

Mobil terbaru Aston Martin disinyalir akan menjadi model paling ekstrem dalam sejarah perusahaan.

oleh Rio Apinino diperbarui 19 Feb 2015, 16:17 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2015, 16:17 WIB
6 Unit Vanquish Edisi Ulang Tahun Aston Martin Works Siap Diburu
Panel interior pada Vanquish diciptakan dengan bahan piston yang berasal dari sportcar legendaris Aston Martin.

Liputan6.com, London - Aston Martin memiliki sejarah membangun mobil yang mengesankan. Model-model seperti Vantage, Vanquish dan Volante tentu tidak akan luput dari ingatan para pecinta mobil.

Dalam sebuah teaser singkat yang diunggah ke Youtube, Aston Martin telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan model "V" lainnya. Kali ini, berdasarkan video tersebut, model tersebut akan diberi nama Vulcan.

Melansir Topgear pada Kamis (19/2/2015), sejauh ini Aston masih menutup mulut tentang hypercar terbaru mereka. Tetapi, sebuah informasi yang tersebar membuat mobil cukup dinantikan. Pasalnya, informasi tersebut mengatakan bahwa Vulcan akan menjadi mobil paling ekstrem dalam sejarah 102 tahun perusahaan.

Vulcan diproyeksikan menjadi model balapan saja dan akan beradu kencang dengan mobil-mobil seperti Ferrari FXX K dan McLaren P1 GTR. Karena itu, menurut Top Gear, Vulcan hanya akan diproduksi sebanyak 30 buah saja.

Meskipun belum ada rilis resmi, tetapi dikabarkan Vulcan akan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Aston Martin One-77 yang diproduksi tahun 2009-2012. Artinya, Vulcan akan memiliki lebih dari 750 horse power (HP) dan mesin 7,3-liter V12. Mobil ini juga diklaim memiliki kecepatan maksimal lebih dari 354 km per jam.

Rencananya, Aston Martin akan membuat debut resmi untuk Vulcan pada Geneva Motor Show 2015 yang sedianya diselenggarakan bulan depan. 

(Rio/Gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya